Breaking News:

Saya Tidak Mau Mereka Sakit

Persiapan Kwarda Pramuka untuk Upacara Gelar Senja sekaligus dalam rangka peringatan Hari Kartini

TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Gladi bersih siswa-siswi pelajar Pramuka dalam rangka persiapan upacara gelar senja, Rabu (20/4) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Meskipun hujan lebat mengguyur di lapangan upacara Kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/4), namun tak menyurutkan semangat sejumlah siswa/siswi untuk berlatih. 

Pelajar yang tergabung dalam para Siaga, Penggalang dan Penegak Pramuka Jambi ini berhenti untuk melaksanakan Gladi bersih dalam persiapan upacara Parade Senja yang digelar Kwarda Pramuka Jambi pada Kamis Sore besok, pukul 16.00 wib.

Pantauan Tribun sendiri, meskipun cukup banyak genangan air di lapangan Kantor Gubernur, namun tidak membuat berhenti untuk melakukan latihan upacara.

Dengan seragam lengkap pramuka dan sejumlah peralatanya, ratusan anak mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Provinsi Jambi mereka terlihat ceria.

"Ketika hujan lebat mereka tetap memaksa untuk mau latihan, tapi saya tahan karena saya tidak mau mereka sakit dan gagal melaksanakan Parade Gelar Senja besok ," kata Sutrisno Kakwarda Provinsi Jambi.

Sutrisno mengatakan, selain upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka mempringati Hari Kartini, nantinya ada beberapa kegiatan lainya, mulai dari simulasi kebakaran lahan dan hutan, bagaimana tertib lalu lintas dan beberapa atraksi lainya yang dilakukan oleh sejumlah anak-anak pramuka ini nantinya.

"Jadi dalam rangka mempringati hari Kartini kita melakukan penurunan bendera merah putih. Kenapa dibilang Parade gelar senja, karena kita melakukan penurunan benderanya ketika hari senja atau ketika matahari terbenam," kata Sutrisno.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved