BNI Target Buka 53 Cabang Tahun Ini

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk masih akan mengkaji insentif yang bakal diberikan

BNI Target Buka 53 Cabang Tahun Ini
KONTAN/CHEPPY A. MUKHLIS

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk masih akan mengkaji insentif yang bakal diberikan Otoritas Jasa Keuangan bagi bank yang memiliki rasio margin bunga bersih atau net interest margin (NIM) dan biaya operasional terhadap pendapatan operasional (BOPO) rendah. Bank pelat merah ini berencana menunggu aturan final sebelum mengubah rencana penambahan kantor cabang.

Sebelumnya, OJK direncanakan memberikan diskon alokasi modal inti antara 40%-50% untuk pembukaan cabang.

Sekertaris Perusahaan Bank Negara Indonesia Suhardi Petrus mengatakan, terlepas dari insentif OJK, pihaknya sudah memiliki target tahun ini yaitu membuka 53 cabang. Sebanyak 50 kantor berbentuk kantor kas dan tiga kantor wilayah. “Rencana kami akan membuka tiga kantor wilayah di Balikpapan, Malang, dan Yogjakarta,” ujar Suhardi, Minggu, (10/34).

Suhardi mengatakan, jumlah cabang yang dibuka tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Sepanjang 2015, BNI membuka 50 kantor cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dana yang akan digunakan untuk membuka kantor cabang tahun ini, sebesar 50% dari belanja modal 2016. Sebagai informasi, tahun ini, BNI menganggarkan belanja modal sebesar Rp 3 triliun.

Adapun terkait insentif OJK, menurut Suhardi, tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan cabang yang akan dibuka BNI. Namun, secara umum, BNI akan banyak mengoptimalkan aset yang sudah ada untuk dijadikan kantor. Hal ini karena BNI banyak memiliki gudang yang belum dioptimalkan penggunaannya.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved