Seorang Wanita Dianiaya, Warga Hanya Diam Saja, Videonya Ditonton 2 Miliar Kali

Dalam rekaman itu terlihat, petugas hotel dan beberapa tamu menyaksikan jelas aksi penganiayaan itu. Namun mereka tak mau ambil pusing dan hanya menon

Seorang Wanita Dianiaya, Warga Hanya Diam Saja, Videonya Ditonton 2 Miliar Kali
via BBC

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah rekaman video yang menyebar luas di media sosial di China, menggambarkan seorang wanita yang dianiaya di sebuah hotel di Beijing.

Rekaman itu mengundang pergunjingan di kalangan warga. Bukan semata-mata karena aksi penganiayaan seorang pria yang menyeret wanita di sepanjang koridor hotel, tapi juga karena keberadaan saksi-saksi di lokasi itu.

Para saksi yang menyaksikan penganiayaan itu terlihat tak mengambil bagian, atau berupaya melerai perbuatan sadis tadi. Hal itulah yang kemudian menimbulkan kecaman banyak pihak.

Sekalipun aparat berwenang, seperti diberitakan BBC, Kamis (7/4/2016) mengaku masih melakukan penyelidikan terkait rekaman itu, namun para netizen telah mengumandangkan sikap mereka.

Tak tanggung-tanggung, video itu tercatat sudah ditonton lebih dari dua miliar kali.

Pergunjingan semakin memuncak, karena ternyata di China, sudah sering terjadi kasus-kasus serupa. Orang-orang yang berada di sekitar peristiwa menghindar atau menolak untuk membantu.

Aparat Kepolisian Beijing mengaku sedang menyelidiki kasus ini, dan perusahaan induk dari hotel tempat kejadian perkara pun sudah menyampaikan permohonan maaf.

Video viral itu pertama kali diunggah ke Sina Weibo, sebuah jejaring sosial mirip Twitter, di China. Video itu pertama kali ditayangkan pada awal pekan ini, oleh pemilik akun dengan id "Wanwan".

"Wanwan" mengatakan, lelaki di dalam video itu mendekatinya saat berada di koridor Hotel Yitel dan menanyakan nomor kamar di mana "Wanwan" bermalam.

Halaman
12
Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved