Breaking News:

Banjir, Warga Terpaksa Pikul Sepeda Motor

Tingginya debit air Sungai Batang Mesumai berdampak banjir di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tingginya debit air Sungai Batang Mesumai berdampak banjir di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai. Pasalnya air dari Sungai Batang Markeh yang akan masuk ke Sungai Mesumai tersendat.

Hal ini mengakibatkan banjir di kedua ujung jembatan Muara Batang Markeh. Di badan jalan, ketinggian air hampir mencapai satu meter.

"Tepakso motor bapikul. Angkat samo-samo. Air tu mulai naik mulai pagi sekitar jam 06.00. Karena nyendat dak bisa masuk ke Batang Mesumai yang jugo lagi meluap," ujar Ben, warga setempat.

Sebelumnya, hujan deras pada Selasa (5/4) malam berdampak besar. Beberapa desa di Kecamatan Pangkalan Jambu diterjang banjir.

Tak hanya di Kecamatan Pangkalan Jambu saja. Desa Palipan dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Sungai Manau juga kena banjir.

"Tadi malam lebih setinggi lutut di dalam rumah. Banjir bandang," ujar Irwan Putra, warga Perentak Pangkalan Jambu, Rabu (6/4).

Namun hingga kini belum diketahui apa saja kerusakan fasilitas umum dan rumah penduduk. BPBD Merangin masih belum dapat memberi data lebih detil

Penulis: muhlisin
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved