RSUD Raden Mattaher Kekurangan Dokter Spesialis, Apalagi Rumah Sakit di Daerah

warga harus berobat ke Kota Jambi untuk mencari rumah sakit yang memenuhi kebutuhan mereka. Alhasil masyarakat pun harus merogoh kantong semakin dalam

RSUD Raden Mattaher Kekurangan Dokter Spesialis, Apalagi Rumah Sakit di Daerah
TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN
RSUD Raden Mattaher 

Laporan Wartawan Tribun Jambi. Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Minimnya dokter spesial dibeberapa daerah sejak beberapa tahun belakangan ini terus dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat.

Akibatnya tak sedikit warga harus berobat ke Kota Jambi untuk mencari rumah sakit yang memenuhi kebutuhan mereka. Alhasil masyarakat pun harus merogoh kantong semakin dalam.

"Pemerintah Provinsi Jambi sejak dulu harus mencari jalan keluarnya bagaimana caranya menambah jumlah dokter spesialis yang masih kurang di setiap Kabupaten/kota, sedangkan di RSUD Raden Mattaher saja juga kurang," kata Hasyim Ayub, Anggota DPRD Provinsi dari fraksi PAN, Selasa (5/4). 

Ia juga mengatakan, selama penyebaran dokter spesialis yang di lakukan oleh pemerintah belum efektif. Pasalnya masih banyak ditemukan kekosongan dokter spesial di beberapa rumah sakit di tiap kabupaten.

"Seperti spesialis jantung, spesialis paru dan lainnya. Kalau rumah sakit di provinsi saja dokter spesialisnya masih kurang, bagaimana lagi rumah sakit di kabupaten kota," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved