Liga Inggris

Man United vs Everton ; Memori Indah di Old Traffrod

Menurut mantan striker MU, Michael Owen, keberhasilan mengalahkan The Citizens pada pekan ke‑31 lalu membuka peluang The Red Devils

Man United vs Everton ; Memori Indah di Old Traffrod
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. 

TRIBUNJAMBI.COM - KAMIS 5 Desember 2013 menjadi salah satu hari yang tak bisa dilupakan Bryan Oviedo.

Datang untuk pertama kalinya ke Stadion Old Trafford bersama Everton menghadapi Manchester United, pemain 26 tahun ini menjadi pahlawan The Toffees dengan golnya di menit ke‑86, yang memastikan kemenangan 1‑0 atas tim tuan.

Kemenangan itu menjadi hasil positif pertama Everton di kandang Setan Merah sejak Agustus 1992.

Sebelumnya selama rentang 21 tahun, The Toffees selalu kesulitan membawa pulang tiga poin dari stadion berkapasitas 76 ribu penonton itu.

"Ada memori indah yang membekas saat bermain di Old Trafford," kata Oviedo kepada Sky Sports.

"Banyak fan masih mengingat gol saya ke gawang David de Gea kala itu. Mereka menikmatinya sebagai laga besar yang luar biasa."

Sejak awal Oviedo sudah menyadari arti penting laga kontra Setan Merah, khususnya di Old Trafford. Kini menjelang laga timnya kontra Setan Merah di stadion yang sama, Oviedo kembali teringat momen fantastis itu.

Ia pun berharap bisa mengulangi pencapaian indah tersebut. "Saya berharap bisa mengulanginya akhir pekan ini," kata pemain yang baru pulih dari cedera dada yang dialaminya tiga pekan lalu itu.

Everton berkunjung ke markas MU dalam laga lanjutan Liga Primer Minggu (3/4) malam. Menurut manajer Roberto Martinez, laga ini menjadi tes ideal bagi The Toffees.

Meskipun kalah 0‑2 saat melawan Arsenal di Goodison Park pada partai terakhir, 19 Maret lalu, namun Everton tak pernah kalah dalam delapan pertandingan tandang terakhir di panggung Liga Primer.

Jika catatan impresif ini berlanjut, tim sekota Liverpool itu bakal mencetak rekor baru untuk mereka sendiri.

"Kami ingin bereaksi positif menyusul kekalahan 0‑2 lawan Arsenal. Namun itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Pertandingan di Old Trafford adalah ujian terbaik bagi kami," ujar Martinez dilansir laman resmi klub, Jumat (1/4).

Everton saat ini masih terpuruk di posisi ke‑12 dengan koleksi 38 poin. Sementara MU berada di peringkat ke‑6 dengan nilai 50. Tim asuhan Louis van Gaal itu bersaing dengan West Ham United, yang juga mengoleksi 50 poin di peringkat ke‑5.

baca juga: SURAT UNTUK GUBERNUR ZUMI ZOLA INI DITULIS DENGAN KAKI

Meski berada di peringkat ke‑6, kans MU menembus zona Liga Champions alias posisi empat besar cukup terbuka, terutama setelah mereka meraih kemenangan 1‑0 lawan rival sekota, Manchester City, sebelum jeda internasional, 20 Maret.

Kini, tim asuhan Louis van Gaal itu, dan juga West Ham, hanya berjarak satu poin dari Man City yang menghuni urutan empat.

Menurut mantan striker MU, Michael Owen, keberhasilan mengalahkan The Citizens pada pekan ke‑31 lalu membuka peluang The Red Devils untuk finis di posisi empat besar. Ia pun percaya Daley Blind dkk bisa melanjutkan tren positif itu.

"MU masih memiliki kans bermain di Liga Champions. Saya memprediksi mereka bisa mengalahkan Everton dengan skor 2‑1," ujar Owen.

"Everton bisa dibilang tim terbaik yang tidak meraih kesuksesan di Liga Primer, dan hal itu akan terjadi lagi musim ini, percayalah. Mereka tampil sangat datar (biasa) saat kalah 0‑2 dari Arsenal. Tetapi mereka selalu bisa mengancam gawang musuh dan mereka selalu menampilkan yang terbaik ketika bermain jauh dari kandang (tandang)," sambungnya.

Editor: deddy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved