Unik, Bule Wisuda di Puncak Gunung Kerinci

Pria yang tengah diwisuda sepertinya seorang warga Indonesia, sementara yang mewisuda yakni seorang bule pria.

Unik, Bule Wisuda di Puncak Gunung Kerinci
Instagram

TRIBUNJAMBI.COM - Foto unik seorang bule mewisuda seorang laki-laki di Puncak Gunung Kerinci menarik perhatian. Foto tersebut memperlihatkan seorang pria yang tengah mengenakan toga sedang melakukan prosesi layaknya wisuda.

Pria yang tengah diwisuda sepertinya seorang warga Indonesia, sementara yang mewisuda yakni seorang bule pria. Foto tersebut diunggah di akun Instagram @natgeoindonesia.

Bule tersebut diketahui bernama Micah Hanson, yang menamatkan pascadoktoral-nya di Northwestern University, mewisuda pria yang beranama azim yang sedang merayakan kelulusan di puncak Kerinci.

Foto tersebut diabadikan oleh fotografer Yunaidi yang memiliki akun Instagram @yunaidijoepoet. Berikut kisah mereka selama mendaki puncak andalas dikutip dari @natgeoindonesia.

Dalam kondisi seperti ini, saya seperti sedang bergelut dengan dua hal, menyerah atau tetap berjuang hingga titik tertinggi.
Setidaknya ini menjadi pemacu bagi saya dalam merayakan umur baru di tanah tertinggi di Pulau Andalas.

Saya meraihnya. Tak ada kegembiraan yang ber­lebihan, hanya sebuah ucapan syukur karena telah tunai perjalanan ini. Micah mengambil foto saya saat sujud mencium tanah. Beberapa minggu berikutnya sebuah surel dari Micah saya terima dengan subjek “Kerinci”.

Sebuah pesan singkat bersama beberapa lampiran foto. Tak ada yang perlu dibanggakan dengan ketinggian apa pun bentuk ketinggian tersebut.

Hingga pada akhirnya tak ada yang bisa kita banggakan sebagai manusia selain rasa bersyukur, bukan rasa riya’. Gunung Kerinci, semoga kita bisa berpelukan kembali."

Gunung Kerinci selalu menjadi daya tarik para petualang untuk datang dan mendakinya. Gunung dengan ketinggian 3.805 meter diatas permukaan laut berada di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Para pendaki gunung ini ingin melihat keindahan alam dari puncak Sumatera ini.

Penulis: bandot
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved