Kabar Pelabuhan Talang Duku akan Ditutup ini Kata General Manager PT IPC

karena semua ada di wewenang Pemerintah Provinsi Jambi

Kabar Pelabuhan Talang Duku akan Ditutup ini Kata General Manager PT IPC
TRIBUNJAMBI/TOMMY KURNIAWAN
Suasana di Pelabuhan Talang Duku, Selasa (21/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terkait rencana Pemerintah Provinsi Jambi akan melanjutkan pelabuhan Muara Sabak kini berdampak terhadap sejumlah masyarakat khususnya di kawasan Talang Duku.  

Mereka resah, karena khawatir dengan dibangunnya pelabuhan yang baru, Pelabuhan Talang Duku seluas 271 hektar ini bakal ditutup, dan ini menjadi menjadi perbincangan hangat mereka.

General Manager PT IPC Terminal Peti Kemas Perwakilan Jambi, Cheppy Rymeta Atmadja mengatakan saat ini pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Jambi berusaha bagaimana biaya logistik bisa lebih murah, pasalnya kini jarak tempuh dari Talang Duku cukup jauh jika dibandingkan dengan Muara Sabak.

"Pemerintah mungkin tidak melihat lebih penting masyarakat yang di Sabak atau di Talang Duku, tapi biaya logistik yang mana yang murah buat Provinsi Jambi. Jadi kalau Sabak lebih murah kenapa tidak," katanya.

Cheppy mengaku bahwa untuk beberapa tahun ke depan pelabuhan Talang Duku masih akan terus beroperasi. Mengingat pengiriman batu bara masih cukup tinggi disini. "Jadi bukan ditutup sama sekali," katanya.

Disisi lain, Ia juga mengaku ada kekhawatiran oleh sejumlah masyarakat di sekitar pelabuhan Talang Duku. Namun ia kini tak mampu berbuat banyak karena semua ada di wewenang Pemerintah Provinsi Jambi.

"Ke depan kita melihat dari kacamata Pemerintah Provinsi Jambi, bukan dari masyarakat," kata Cheppy.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved