Empat Lokasi Wisata di Kerinci Bakal Direhab

Bangun infrastruktur akses jalan,musala dan WC Umum

Penulis: hendri dede | Editor: bandot
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Objek wisata Danau Kerinci 

Laporan warrawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra

TRIBUNJAMBI.COM - Beberapa objek wisata di Kabupaten Kerinci perlu perbaikan. Sebab infrastruktur penunjang banyak yang rusak. Seperti dikawasan Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Air Terjun Telun Berasap dan objek wisata Aroma Peko Kayu Aro.

Pemerintah kabupaten Kerinci mengakui hal ini. Menyikapi kondisi tersebut Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci berjanji akan memperbaiki keempat objek wisata. Terutama infrastruktur jalan menuju lokasi dan sejumlah toilet yang tidak dikelola.

Kepala Disporaparbud Kerinci, Ardinal, mengatakan tahun 2016 anggaran untuk perbaikan infrastruktur di lokasi objek wisata telah disiapkan.

"Untuk objek wisata yang akan dibenahi atau diperbaiki di Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Air terjun Telun Berasap dan Aroma Peko Kayu Aro," ungkapnya

Sedangkan di Danau Kerinci pemkab akan melakukan rehab mushala dan WC umum. Termasuk di pembuatan tempat ibadah mushala dan rumah penjaga di Wisata Aroma Peko.

Sedangkan di Air Terjun Telun Berasap akan direhab gapura, dan Air Panas Semurup nantinya akan dibuatkan jalan lingkungan dan pentasnya.

Selain itu, kata Ardinal, beberapa titik objek wisata di Kerinci yang dikelola masyarakat, seperti Taman Putri Tunggal dan Air Panas semurup yang sebelah timur, tidak menutup kemungkinan akan dibantu Pemerintah.

"Ini untuk meningkatkan kunjungan wisata. Dana sudah ada tinggal kita perbaiki tahun ini semua," ujarnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved