Musibah Banjir

Akses Jalan Jambi - Kuala Tungkal Terputus

Hujan yang mengguyur Provinsi Jambi pada Senin (8/2) kemarin, membuat sejumlah daerah tergenang banjir.

Akses Jalan Jambi - Kuala Tungkal Terputus
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Hujan yang mengguyur Provinsi Jambi pada Senin (8/2) kemarin, membuat sejumlah daerah tergenang banjir. Seperti di Kabupaten Kerinci tepatnya di Kecamatan Tanah Kampung. Puluhan rumah digenangi air. Selain itu, banjir juga memutus akses jalan utama Jambi - Kuala Tungkal. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan setidaknya 30 kecamatan di Provinsi Jambi saat ini dalam status rawan banjir.

Ruas jalan Jambi-Kuala Tungkal yang tergenang tepatnya di perbatasan kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dari pantauan Tribun, genangan air mencapai ketinggian meter. Jalur tersebut pun tak bisa dilalui kendaraan.

Untuk sementara jalan kita tutup sampai kondisi air memungkinkan untuk dilalui kembali,” ungkap AKP Pandit, Kapolsek Betara, Senin (8/2).

Diakui Kapolsek, bahwa banyak pengendara yang berputar arah karena kondisi tersebut. Sebab, tidak mungkin ruas jalan tersebut dilalui. Bahkan pihak Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) Tanjab Barat ikut turun ke lokasi dan menyiagakan satu perahu karet.

Ikuti terus perkembangan bencana banjir dan penanganannya di sejumlah daerah, hanya di Tribunjambi.com.

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved