Swiss-Belhotel Jambi Utamakan Tenaga Kerja Lokal

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-GENERAL Manager Swiss-Belhotel Jambi, Ivan Bakara mengatakan, pihaknya optimis

Penulis: Tommy Kurniawan | Editor: ridwan

 Laporan wartawan Tribun Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-GENERAL Manager Swiss-Belhotel Jambi, Ivan Bakara mengatakan, pihaknya optimis pembangunan hotel tersebut dapat diselesaikan pada Maret 2016. "Bulan Maret nanti direncanakan sudah selesai dan sudah bisa dibuka untuk para pengunjung," ujarnya, Minggu (3/1).

Ia mengatakan, setelah pengerjaan hotel tersebut selesai, pihak hotel berjanji akan merekrut tenaga kerja lokal yang mempunyai keahlian di bidang perhotelan. "Tenaga kerja lokal Jambi tetap akan kita serap dan akan kami beri kesempatan untuk berkarir," katanya menambahkan.

Wali Kota Jambi, Sy Fasha mengimbau kepada para pengusaha besar di Kota Jambi yang saat ini tengah mendirikan bangunan perhotelan di Kota Jambi nanti harus mengedepankan tenaga kerja lokal dan harus bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Jambi.

"Minimal 85 persen harus tenaga lokal dan pihak pengusaha hotel sudah menyanggupi dan saya juga sudah cek langsung banyak karyawan yang asli dari Jambi," terangnya.

Ia mengaku, nantinya jika beberapa perhotelan sudah beroperasi hal itu bisa menekan angka jumlah pencari kerja yang saat ini cukup tinggi. "Masih banyak para pencari kerja asal Kota Jambi yang berkualitas," tandas Fasha. (kur)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved