VIDEO

VIDEO: Miris, Paus Ini Mati dengan Isi Perut yang Tidak Semestinya

Tragis. Berita ini sungguh mengenaskan, terutama bagi pecinta binatang. Seekor paus pembunuh ditemukan

VIDEO: Miris, Paus Ini Mati dengan Isi Perut yang Tidak Semestinya
Facebook / ORCA Foundation
Paus malang yang terdampar di pantai dengan perut penuh sampah plastik 

TRIBUNJAMBI.COM - Tragis. Berita ini sungguh mengenaskan, terutama bagi pecinta binatang. Seekor paus pembunuh ditemukan mati setelah terdampar di pantai dan membuat shock orang-orang yang melihatnya ketika mereka mengetahui isi perutnya.

Paus itu ditemukan terdampar di Pantai Plettenberg di Western Cape, Afrika Selatan, sebelum Natal.

Para ahli konservasi dan satwa liar melihat hewan itu hidupnya putus asa selama beberapa hari terakhir. Hewan laut itu telah memakan satu-satunya "makanan" yang dapat dia temukan di tempat wisata: sampah!

Sampah-sampah ini telah menggantikan ikan-ikan lebih kecil yang mestinya menjadi makanan ikan paus malang itu. Ketika dibedah, perut paus itu berisi wadah yoghurt, sepatu usang dan berbagai plastik bungkus makanan.

Dr Gwenith Penry menulis di halaman Facebook-nya bahwa penemuan mengerikan dalam perut paus sepanjang 5,7 meter adalah limbah manusia yang memberikan kontribusi paad kematiannya.

Dia mengatakan, organ dan darah sampel paus akan dianalisis untuk menguji toksikologi, patologi dan microplastics. Meski demikian, kata dia, isi perut paus itu sebetulnya telah menjelaskan banyak hal tentang kematiannya. (Mirror)

Facebook / ORCA Foundation - Paus malang yang terdampar di pantai dengan perut penuh sampah plastik
Editor: fifi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved