Breaking News:

Bayern Siap Tunjuk Ancelotti

Kabar soal rencana kepindahan Josep Guardiola ke Manchester City sudah santer beredar.

Editor: Nani Rachmaini
Bayern Siap Tunjuk Ancelotti
net
Carlo Anceloti

TRIBUNJAMBI.COM, MUENCHEN - Kabar soal rencana kepindahan Josep Guardiola ke Manchester City sudah santer beredar. Sebagai pengganti Pep, Bayern Muenchen dikabarkan siap menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih bagi Thomas Mueller dkk mulai musim 2016-2017.

Situs berita Jerman, Bild, mengklaim bahwa FC Bayern sudah mencapai kata sepakat dengan Ancelotti. Arsitek tim asal Italia ini akan segera menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Allianz Arena.

Menurut rencana, pengumuman resmi soal pergantian pelatih FC Bayern baru akan dirilis pekan depan. Ancelotti akan mengambil alih posisi Guardiola yang kontraknya berakhir pada Juni 2016.

Saat ini, Ancelotti berstatus pengangguran alias tanpa klub. Klub terakhir yang ditanganinya adalah Real Madrid, yaitu pada 2013 hingga 2015.

Sepanjang kariernya, Ancelotti telah berpengalaman menangani sederet klub papan atas Eropa.

Pelatih berusia 56 tahun itu memulai karier kepelatihannya bersama Reggiana, sebelum menangani Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, dan Madrid.

In partnership with

Sebagai pelatih, Ancelotti juga sukses meraih cukup banyak gelar bergengsi, termasuk gelar domestik di Italia, Inggris, Prancis, serta Spanyol. Ia sudah tiga kali menjuarai Liga Champion, dua kali bersama Milan dan sekali dengan Madrid.

Koleksi gelar pribadinya mencakup Pelatih Terbaik Serie A, Pelatih Terbaik Ligue 1, Manajer Terbaik UEFA, serta menempati posisi runner-up dalam pemilihan Pelatih Terbaik Dunia 2014.

(Bild)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved