Penyaluran KUR Mikro BRI Mencapai Rp 10 Triliun

Pimpinan Cabang BRI Jambi, Arif Hartoyo menyampaikan dalam HUT ke 120 tahun, banyak pencapaian positif

Penyaluran KUR Mikro BRI Mencapai Rp 10 Triliun
KONTAN/FRANSISKUS TAMPUBOLON

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Pimpinan Cabang BRI Jambi, Arif Hartoyo menyampaikan dalam HUT ke 120 tahun, banyak pencapaian positif dan penghargaan yang diperoleh BRI. Dalam sambutan direksi BRI Pusat yang disampaikan Pinca BRI Jambi, Arif Hartoyo mengatakan pada 2015 banyak inovasi yang telah dilakukan bank BRI. Dalam inovasi layanan adanya agen BRIlink yang agennya tersebar sampai pelosok negeri. Dengan jumlah agen per September 2015 sebanyak 35.955 agen yang telah melayani 13.2 juta transaksi perbankan. Dengan volume transaksi mencapai Rp20,4 triliun.

"Target kita tahun ini adalah tidak ada satu desa pun yang tidak dilayani BRILink. Untuk itu bank BRI akan menambah jumlah agen Brilink menjadi 75 ribu di 2016," katanya Rabu (16/12).

Sesuai Rencana Bisnis Bank (RBB-) 2016 BRI bertekad menjadi Regional Micro Small and medium enterprise bank with full banking service. Sejalan dengan itu sesuai kebijakan pemerintah untuk tetap mengembangkan segmen UMKM, maka pertumbuhan pembiayaan mikro tetap prioritas BRI. Total kredit yang sudah disalurkan mencapai Rp519 triliun pada akhir September 2015, atau meningkat Rp54,8 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu. Rasio kredit terhadap dana pihak ketiga (LDR) tercatat sebesar 84,89 persen, sedangkan kualitas aset produktif tetap terjaga dengan baik. Di samping itu penyaluran KUR oleh BRI mencapai Rp10,5 triliun dengan jumlah nasabah sekitar 653 ribu orang. Manajemen BRI juga memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan insan BRI di seluruh Indonesia selama ini. Serta penghargaan dan ucapan terimakasih kepada nasabah BRI.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved