Sosok Sukses

Komandoi Penjualan Indosat di Jambi

Mengawali karir di dunia sales bagi Ammar Lelo Andiko bukanlah hal baru, maklum saja pekerjaan itu sudah

Komandoi Penjualan Indosat di Jambi
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mengawali karir di dunia sales bagi Ammar Lelo Andiko bukanlah hal baru, maklum saja pekerjaan itu sudah lama ditekuni di berbagai perusahaan. Hingga pertengahan tahun ini, ia dipercaya sebagai Cluster Manager Indosat Ooredoo wilayah Jambi.

Alumnus S2 membidangi teknik elektro di ITS ini mengungkapkan sejak kuliah sebenarnya bercita-cita menjadi seorang insinyur. Setelha tercapai, tetapi pekerjaan yang pertamakali yang diterima di perusahaan enginering bergerak di bidang instalasi listrik.

Setelah itu beberapa tahun kemudian ia pindah ke industri pembiayaan multifinance. Hingga seblum masuk di perusahaan telekomunikasi, Ammar sempat di perbankan dengan posisi sebagai sales.

"Jadi sebagai sales sudah cukup lama, hanya saja setiap industri beda produk," ujarnya

Sebagai cluster sales manager, memiliki target oleh perusahaan yang harus dicapai. Bagaimana memimpin disetiap area, pastinya berhubungan dengan peningkatan pelanggan, data dan lainnya. Ammar bertekad tahun 2016 secara corporate meingkatkan marketshare. Baik dari sisi pelanggan, serta memantapkan posisi sebagai operator yang bisa memberikan layanan data yang tebaik buat pelanggan. Strategi yang akan dilakukan dengan layanan data yang cepat, harga data yang kompettif, dan ingin memperlakukan customee layaknya sebagai sahabat.

"Target kita marketshare kompetitif mengimbangi kompetitor," katanya kemarin (16/12).

Di samping itu dengan melakukan monitoring komopetitor untuk mengetahui tarif menarik buat outlet Indosat. Pria yang mengomandoi penjualan Indosat Jambi akan fokus bermain paket data yang bersaing dengan kompetitor, dibarengi dengan menyediakan kualitas sinyal yang terbaik dibanding sebelumnya.

Sebab layanan data yang setiap bulan mengalami grow yang signifikan. Untuk itu Indosat terus menggenjot penjualan data dengan memberikan beragam promo, sehingga ditargetkan pertumbuhan data setiap bulan.

Sisi lain lanjutnya, terus memperkuat jaringan. Dengan menambah jaringan BTS 3G yang tersebar di Jambi. Ke depan Indosar akan memperkuat jaringan prioritas ditingkat kabupaten. Indosat juga memastikan juga semua produk telah tersedia di all outlet serta promo kepada pelanggan di Jambi.

"Kita berikan harga yang kompetitif dibanding kompetitor jadi. Untuk tarif nelpon kita mulai tingkatkan. Dengan begitu bisa mengakuisisi lebih banyak pelanggan," ucapnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved