Empat Pebulu Tangkis Dunia Pensiun

Pemain tunggal putri Indonesia juga memutuskan gantung raket.

Empat Pebulu Tangkis Dunia Pensiun
Adriyanti Firdasari

TRIBUNJAMBI.COM - Empat pebulu tangkis menyatakan pensiun dalam waktu berdekatan. Saat masih aktif, mereka pernah berada di peringkat 10 besar dunia.

Wang Xiaoli merupakan pemain terakhir yang menyatakan pensiun. Pemain ganda putri China tersebut pensiun karena cedera siku kanannya tak kunjung pulih.

Tiga hari sebelumnya, pemain ganda putra Inggris, Andy Ellis, memutuskan pensiun. Ellis pernah berpasangan dengan Chris Adcock pada November 2013-Mei 2014.

Keputusan Ellis pensiun diumumkan pada Jumat (11/12/2015), dua hari sebelum Adcock membuat sejarah untuk Inggris dengan menjadi juara BWF Superseries Finals di Dubai bersama istrinya, Gabrielle Adcock.

"Ini keputusan terberat dalam hidup saya. Namun, ada yang harus berubah dalam hidup, dan itu hal yang lumrah," kata Ellis.

Sepekan sebelumnya, pebulu tangkis Indonesia spesialis ganda, Vita Marissa, mengumumkan lewat akun instagramnya tentang keputusannya untuk gantung raket.

"Sudah 28 tahun, sejak pertama kali saya memegang raket, rasanya sulit untuk melepasnya. Saya tidak mau bersedih karena, saya percaya bulu tangkis adalah hidup saya dan rumah saya," ucap Vita.

Pemain tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari, juga memutuskan gantung raket setelah gagal mempertahankan gelar pada turnamen Indonesian Masters di Malang, 1-6 Desember. Firda telah berkecimpung di bulu tangkis selama 20 tahun. (*)

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved