BRI Jambi Bidik Simpanan Pelajar

Pimpinan Cabang BRI Jambi, Arif Hartoyo mengatakan kerjasama dengan sekolah ini merupakan bentuk kepedulian BRI


TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BRI cabang Jambi menunjukkan komitmennya meningkatkan transaksi nontunai. Satu di antaranya dengan menyasar kalangan pelajar melaui sekolah binaan.

Baru-baru ini BRI melakukan pembinaan dan menyalurkan beasiswa untuk sejumlah sekolah di Kota Jambi. Bank yang sahamnya milik BUMN ini telah bekerjasama dengan 19 sekolah dalam Kota Jambi untuk menerapkan program pengelolaan simpanan pelajar.

Pimpinan Cabang BRI Jambi, Arif Hartoyo mengatakan kerjasama dengan sekolah ini merupakan bentuk kepedulian BRI memberikan pengenalan fasilitas layanan perbankan kepada para pelajar. Ke depan BRI akan terus menambah sekolah binaan, untuk memperluas gerakan nontunai.

Sejalan dengan itu, pihaknya ingin meningkatkan jangkauan layanan elektronik channel dalam bentuk penambahan jangkauan ATM BRI.

"Pada tahun ini BRI telah memiliki 100 ATM, baik di kantor BRI ataupun dengan outlet lainnya yang bekerjasama dengan BRI seperti mini market, supermarket, dan toserba, serta pusat-pusat kegiatan ekonomi lainnya dalam Kota Jambi," katanya.

Jumlah ATM di bawah supervisi BRI cabang Jambi pada tahun lalu yaitu sebanyak 70 unit mesin ATM, pada tahun ini ditambah sebanyak 30 ATM.

Ini sebagai bentuk percepatan pengembangan jangkauan BRI terhadap masyarakat, untuk mempermudah layanan kepada masyarakat. Tahun depan masih akan terus ditambah jumlah ATM, seperti di tempat yang ramai dikunjungi atau supermarket, mini marker, serta toserba yang baru buka.

Arif menambahkan, BRI juga terus meningkatkan layanan edisi seperti BRIlink untuk menunjang program transaksi non tunai.

Saat ini sudah tersedia sebanyak 52 BRIlink dalam Kota Jambi, ini merupakan bentuk usaha BRI agar masyarakat bisa mengurangi penggunaan uang tunai.

Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved