7 Kebiasaan Buruk Bangun Tidur yang Wajib Dihindari

Bangu Tidur Sebaiknya tidak lakukan ini

7 Kebiasaan Buruk Bangun Tidur yang Wajib Dihindari
klikdokter
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Apa yang kita mulai di pagi hari setelah bangun dari tidur, dapat memberikan efek-efek tertentu bagi diri kita dalam satu hari. Nah, agar memperoleh dampak positif, kita wajib menghindari tujuh kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kita untuk menjalani aktivitas lainnya berikut ini.

1. Menekan “Snooze Button”. Melakukan hal ini berarti kita tidak mendapatkan tidur yang cukup di malam hari. Ternyata dengan menunda untuk bangun dapat mengganggu siklus tidur kita. Jadi bangunlah segera setelah alarm kita berbunyi.

2. Memeriksa smartphones sebelum bangun dari tempat tidur. Apabila yang kita lakukan adalah memeriksa smartphones, ternyata hal itu akan berisiko menstimulasi pikiran kita pada hal-hal tersebut. Seperti pesan singkat, email, voicemail akan selalu membayangi hari-hari kita untuk mendapatkan perhatian penuh.

3. Mandi dengan air yang terlalu hangat. Hal ini akan menyebabkan kulit kering, meradang, merah dan gatal. Mandi dengan air yang terlalu panas di pagi hari dapat merusak jaringan kulit.

4. Menunda olahraga. Ternyata olahraga pada pagi hari lebih banyak manfaatnya dibandingkan di sore hari. Olahraga di pagi hari dapat memberikan tekanan darah yang rendah dan dapat menghasilkan tidur yang lebih baik di malam harinya.

5. Sarapan dengan menu karbohidrat yang cukup. Jangan makan terlalu sedikit dan terlalu banyak saat sarapan. Karbohidrat merupakan zat yang dapat memenuhi kebutuhan energi kita. Selain itu tinggalkanlah menu sarapan yang berbahan gula.

6. Melewati sarapan di pagi hari. Hal ini adalah kebiasan yang sangat buruk. Tanpa sarapan kita tidak akan mendapatkan energi yang cukup untuk melewati berbagai aktivitas. Selain itu sarapan dapat meningkatkan nafsu makan kita.

7. Lupa melakukan stretching. Semalaman, otot dan sendi kita menegang. Jadi bukan hanya kita saja yang tertidur. Otot dan sendi pun juga ikut ‘tidur’. Jadi lakukanlah peregangan untuk menghindari rasa kaku yang terjadi di pagi hari.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved