Kakek ini Selama 34 Tahun Gunakan Kantong Plastik yang Sama Untuk Belanja

Selain berhemat, sang kakek secara tidak langsung mengajari kita bagaimana menggunakan kantong plastik yang baik.

Kakek ini Selama 34 Tahun Gunakan Kantong Plastik yang Sama Untuk Belanja
Daily Offbeat
Martin McCaskie adalah seorang teknisi yang tinggal di Mold, Flintshire, Inggris. Semua kehidupannya tampaknya biasa selain sebuah fakta yang menyebutkan bahwa kakek 72 tahun ini menggunakan kantong plastik yang sama selama 34 tahun.

TRIBUNJAMBI.COM - Martin McCaskie adalah seorang teknisi yang tinggal di Mold, Flintshire, Inggris. Semua kehidupannya tampaknya biasa selain sebuah fakta yang menyebutkan bahwa kakek 72 tahun ini menggunakan kantong plastik yang sama selama 34 tahun.

Selain berhemat, sang kakek secara tidak langsung mengajari kita bagaimana menggunakan kantong plastik yang baik.

Kakek yang memiliki tiga orang anak ini menggunakan kantong plastik Tesco sejak 1981, ketika perusahaan ritel itu merayakan hari jadinya ke-50. Sejak itu, ia terus melipat dan menyimpannya dengan rapi di saku mantelnya setiap selesai berbelanja, dan menggunakannya sewaktu-waktu ketika keadaan darurat.

“Saya bahkan tidak ingat itu kantong dari toko mana, tapi yang jelas (kantong itu) telah melayani saya dengan baik,” ujar sang kakek seperti dilansir Mail Online. “Moto saya adalah, ‘Waste not, want not’. Saya selalu menyimpannya di kantong mantel untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan.”

Putrinya, Helen Davies (45), telah memotret kantong plastik itu dan mempostingnya di sosial media Facebook. Dalam foto itu, terlihat bahwa kantong plastik itu sudah berlobang di sana-sini. Meskipun kondisinya yang sudah tidak keruan, McCaskie masih bersikeras menggunakannya.

Matt Tomlinson, manajer toko Tesco di Mold, mengaku sangat terkesan dengan apa yang ditunjukkan Pak Tua itu. “Ini bagus untuk mengetahui bahwa pelanggan seloyal Mr. McCaskie bisa mengandalkan kantong plastiknya yang telah usang,” ujarnya memuji.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved