Ini Bahayanya Kalau Kita Taruh Dompet di Saku Belakang

Pria biasanya melakukan berbagai hal dengan sederhana ataupun simple. Hal ini juga berlaku dalam penempatan berbagai barang

Ini Bahayanya Kalau Kita Taruh Dompet di Saku Belakang
hotmagz
hati-hati jangan taruh dompet di saku belakang 

TRIBUNJAMBI.COM - Pria biasanya melakukan berbagai hal dengan sederhana ataupun simple. Hal ini juga berlaku dalam penempatan berbagai barang. Salah satu yang cukup terlihat kentara adalah dalam hal penempatan dompet.

Jika dibandingkan dengan kaum hawa yang lebih suka menempatkan dompet di dalam tas mereka, pria lebih sering terlihat hanya menaruh dompet di saku belakang celana.

Disamping karena ukuran dompet pria yang cenderung lebih kecil dibandingkan dompet wanita, alasan lain yang membuat pria cenderung lebih suka menaruh dompet di dalam saku celana adalah karena kemudahan jika harus membayar sesuatu tidak perlu membuka tutup tas, cukup mengambil dengan cepat dari saku celananya.

Namun, dibalik kemudahan ini, ternyata terdapat bahaya yang dapat mempengaruhi saraf pada dalam tubuh.

Para ahli mengungkapkan orang-orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana memiliki risiko merusak saraf-saraf kunci atau saraf-saraf Sciatic.

Kondisi ini sudah menjadi sangat umum di masyarakat hingga dijuluki dengan nama 'hip-pocket syndrome' atau 'wallet-neuropathy'.

"Saat ini semakin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti itu. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menekan saraf di belakang tubuh dan seiring waktu bisa menyebabkan linu panggul," ujar Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex. Demikian seperti dilansir BBC.

Struktur tulang tidak seimbang akibat taruh dompet di saku belakang (google)

Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved