Breaking News:

Bangun Rumah, Masyarakat Diimbau Buat Lobang Resapan Air

Kepala Dinas Tata Ruang dan Perumahan (Distarum) Kota Jambi Masrizal mengatakan, beberapa daerah

kontan.co.id

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Kepala Dinas Tata Ruang dan Perumahan (Distarum) Kota Jambi Masrizal mengatakan, beberapa daerah di Kota Jambi juga mengalami pendangkalan seperti di Teluk Kenali dan Danau Sipin.

"Kalau memang mau mendirikan bangunan di dekat daerah resapan air kita imbau masyarakat untuk membuat lobang resapan air," ujar Masrizal.

Terkait musim penghujan sudah mulai memasuki wilayah Kota Jambi saat ini, pihaknya terus melakukan pengawasan di sejumlah wilayah resapan air. Ia pun mengaku akan mengambil langkah tegas jika ada ditemukam masyarakat yang masih memanfaatkan kawasan resapan air untuk mendirikan bangunan.

"Untuk pelanggaran pengawasan dalam pembangunan kami tetap monitor dan akan kami tindak. Namun kami masih keterbatasan personil, tapi itu menjadi catatan kami ke depannya," katanya.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi, Khairuddin Fikri. Ia mengimbau agar masyarakat   tidak mendirikan bangunan baik menggunakan bahu jalan maupun didaerah resapan air.

"Kalau saat ini bangunan lama. Tapi yang masih mau mendirikan bangunan kita harapkan untuk tidak membangun dititik resapan air. Ini juga berkaitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), makanya kita lihat dulu, kalau memang di wilayah resapan air maka akan kita tindak," katanya.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved