Breaking News:

Kwarda Jambi Gelar Kursus Manajemen Kwartir

Guna memajukan Gerakan Pramuka dalam jajaran Kwartir Daerah Jambi serta agar dapat mengelola

TRIBUN JAMBI/TOMMY KURNIAWAN

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Guna memajukan Gerakan Pramuka dalam jajaran Kwartir Daerah Jambi serta agar dapat mengelola kwartir daerah dengan baik, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi menggelar kegiatan bagi kwartir daerah yakni Kursus Manajemen Kwartir (KMK) di kantornya, selasa (27/10).

Dengan bertemakan "tertib administrasi kwartir mendukung suksesnya tujuan gerakan pramuka" KMK ini merupakan kegiatan program pusat pendidikan, pelatihan serta pusdiklat yang bertujuan untuk memberikan pandangan kepada pengelola kwartir agar dapat mengelola kwartirnya dengan cakap, professional, transparan dan akuntabel sesuai dengan perkembangan zaman dan modernisasi.

"Selain itu saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa ditularkan kepada sejumlah kwarcam lainnya nanti," ujar Sutrisno, Ketua Kwarda Jambi pada saat memberikan pengarahan kepada peserta KMK.

Adapun peserta yang mengikuti KMK sebanyak 43 peserta dari seluruh kabupaten kota dalam Provinsi Jambi kecuali Kabupaten Tebo dan Tanjung Jabung Barat yang tidak mengirimkan perwakilannya. Selain itu KMK tersebut diselenggarakan selama lima hari yakni 26 sampai 30 oktober 2015 dengan peserta 43 orang.

"Saya harap peserta KMK bisa mengikuti kegiatan ini secara serius setiap materinya yang diberikan narasumber dan pelatih," katanya.

Ia pun juga mengimbau kepada para peserta untuk tidak malu untuk bertanya jika ada materi yang belum dipahami agar peserta dapat bekerja secara profesional dan memahami tugas dan fungsi pengelola kwartir.

"Jadi setiap even nasional ataupun daerah bisa dijalankan dengan baik. Tidak ada guna kwarda ini kalau kita tidak bergerak dengan baik," kata Sutrisno saat membuka kegiatan KMK ini di hadapan sejumlah peserta.

Untuk kegiatan KMK ini sendiri nantinya peserta akan diberi materi langsung oleh beberapa narasumber seperti, Kol Purn Sutrisno, Kadispora Jambi Satria Budhi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Mabida Jambi, kemudian Prof Johni Najwa selaku ketua LPK Kwarda Jambi serta Rini Yuniati selaku Ketua SPI Kwarda Jambi.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved