Breaking News:

Sedap, Hidangan Daging Iga Sapi Ini Dimasak 6 Jam

Saus dan daging sapi disajikan bersama potato purray (semacam kentang halus), erinji (jamur Jepang), dan bawang.

Editor: bandot
Wagyu Short Rib with Red Wine Sauce, hidangan daging sapi ala Jepang 

TRIBUNJAMBI.COM - Braised Wagyu Short Rib with Red Wine Sauce jadi salah satu menu andalan Vin+ di Street Gallery, Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan. Hidangan ini dimasak hingga lebih dari 3 hari hingga bisa tersaji di piring. "Memasaknya harus pakai hati memang," ujar Chef Vin+ PIM dan Kemang, Deni Sugiarto.

Wagyu adalah sebutan untuk sapi Jepang. Bagian yang digunakan untuk hidangan ini ialah daging iga di bawah dada. Daging direndam dalam larutan bumbu hingga menyerap, lalu dimasak slow coocked pada suhu 80 derajat selama 6 jam.

Untuk memasak sausnya lebih lama lagi. Butuh waktu lebih dari 3 hari. Kaldu dibuat dari tulang sapi yang direbus dalam air hingga menyusut, lalu ditambah air dan direbus lagi hingga menyusut, terus seperti ini hingga menjadi 'beef ju' semacam gelatine.

Kemudian dicampur dengan bawang dan bumbu pelengkap lalu ditambah red wine yang alkoholnya sudah diuapkan terlebih dahulu. Saus dan daging wagyu disajikan bersama potato purray (semacam kentang halus), erinji (jamur Jepang), dan bawang.

Saat KompasTravel mencoba, aroma daging sangat kuat di mulut. Sausnya juga pekat dan gurih, sedikit saja disentuhkan ke permukaan bawah daging cukup untuk memperkuat rasa daging. Tekstur iga tidak alot, mudah terurai di mulut dan mudah ditelan.

Harga seporsi Braised Wagyu Short Rib with Red Wine Sauce Rp 220.000. Vin+ terletak di lantai satu Street Gallery, Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Selain hidangan utama, Vin+ juga menawarkan beragam menu wine seperti Red Shangria.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved