Sosok Sukses

Saat Kuliah Nyambi Jualan Apartemen

MENITI karir di dunia properti memang jadi pilihan Suwandi setamat kuliah dari Universitas Bina Nusantara Jakarta,

Saat Kuliah Nyambi Jualan Apartemen
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM - MENITI karir di dunia properti memang jadi pilihan Suwandi setamat kuliah dari Universitas Bina Nusantara Jakarta, tahun 2005. Namun begitu, ia mengawali karirnya dari pengalaman marketing freelance dan bekerja di beberapa developer perumahan memberikan. Semua itu menjadikan dirinya kaya akan pengalaman dunia properti.

Bermodal tekad yang kuat dan kegigihan dalam bekerja, saat ini ia dipercayai sebagai Project Manager CitraLand NGK Jambi. Saat berbincang santai dengan Tribun, kemarin (14/10), pria kelahiran Jambi ini menuturkan ia merasa tertarik berkarir sebagai marketing di bidang peroperti. Menurutnya bekerja di properti suatu kebanggan tersendiri, di samping salary yang diperoleh juga sesuai dengan pencapaian.

Pengalaman pertama dilakoni sebagai marketing apartemen elit Podomoro. "Awalnya membantu freelance teman, kuliah sambil jualan properti, akhirnya tertarik," ungkapnya.

Empat tahun memasarkan apartemen, pada 2008 ia memilih untuk bergabung di modern line reality. Di kota modern ini ia sebagai supervisor dalam menjual apartemen Green Central City di Jalan Gajahmada, Jakarta hingga April 2011.

Baru pada Mei di tahun yang sama, pria yang lahir pada 10 Oktober 1981 ini memilih bergabung di Ciputra group. Ia dipercaya menjabat Head of Marketing di CitraLand NGK, menggawangi penjualan.

Karena memliki pengalaman yang luas dalam memasarkan apartemen, pada 2012 perusahaan mempromosikan ke Makasar sebagai head marketing untuk menghendel apartemen baru Ciputra.

Beberapa tahun di sana, awal 2015 dipindahkan ke Jakarta, menangani marketing manager region I, yang membawahi markating Ciputra di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Hampir enam bulan di Jakarta, saya melihat ada kekosngan Project Manager CitraLand NGK Jambi, akhirnya merasa terpanggil karena ada keinginan membangun Kota jambi," katanya

Kata Suwandi, melihat prospek peroperti di Jambi, ia pun optimistis akan terus berkembang. Sejalan dengan kebutuhan perumahan yang terus meningkat, ini juga bisa dilihat beberapa tahun belakangan sampai saat ini perkembangan sudah cukup pesat. Termasuk dengan semakin bertambahnya bisnis pengembang perumahan.

Ia mengakaui tidak gampang menjual perumahan elit, dengan anggapan masyarakat harga yang mahal. Padahal CitraLand NGK memberikan harga yang terjangkau di tengah perkotaan. Dengan konsep green city, CitraLand NGK mengedepankan hunian modern nan alami, dan tentu saja memperhatikan kebutuhan fasilitas penghuninya. Di samping itu memberikan terobosan konsep-konsep rumah yang baru, seperti desain yang unik dibanding perumahan lain.

"Kita memberikan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, dengan konsep green city. Saya sering katakan kalau anda mencari rumah banyak perumahan. Tapi kalau anda mencari kehidupan, boleh lihat di CitraLand NGK," ungkapnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved