Pegawai Bank Sebut Oknum Polisi Tidak Berniat Merampok

Akibatnya terjadi keributan hingga petugas satpam yang berjaga di luar masuk ke dalam bank.

Pegawai Bank Sebut Oknum Polisi Tidak Berniat Merampok
IST
Kerumunan warga mengamati kantor BRI Delitua yang baru saja disambangi dua rampok bersenjata, Rabu (15/9/2015). 

TRIBUNJAMBI.COM, MEDAN - Informasi berbeda terkait dugaan keterlibatan Briptu Chaidir, anggota Polres Bireun, Provinsi NAD, dalam sebuah perampokan di Bank BRI Unit Jalan Stasiun Deli Tua Medan, diperoleh dari seorang karyawan bank tersebut.

Karyawan bank yang minta identitasnya dirahasiakan tersebut mengatakan tersangka sebenarnya tidak bermaksud merampok bak itu. Dia ingin melakukan transfer uang, tetapi karena bank sudah akan tutup maka permintaan itu ditolak.

“Awalnya mereka datang ke bank mau transfer uang ke rekening (bank) lain. Tapi karena bank sudah mau tutup maka kami sarankan transfer dilakukan besok saja. Tapi si pelaku tetap ngotot,” ujar pegawai bank tersebut.

BACA: Pakai Senjata Polisi Merampok Bank BRI


Dia menambahkan, penolakan itu yang membuat tersangka naik pitam dan langsung mengeluarkan amarahnya. Akibatnya terjadi keributan hingga petugas satpam yang berjaga di luar masuk ke dalam bank.

“Si pelaku langsung marah-marah sama pegawai bank dan terjadilah keributan. Terus nggak lama petugas satpam kita masuk ke dalam. Satpam sebenarnya sudah menjelaskan, tapi si pelaku tetap saja ngotot ingin melakukan transfer. Kemudian satpam dan pelaku terlibat pukul-pukulan sampai ke luar bank. Nah disitulah senjata api meletus dan mengenai seorang nasabah bank kami,” papar si pegawai.

Seperti di beritakan sebelumnya, Briptu Dian Chaidir, anggota Polri yang sehari-hari bertugas Mapolresta Bireun, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) diduga terlibat dalam aksi perampokan di kantor BRI Unit Jalan Stasiun Deli Tua, Jalan Brigjen Zein Hamid, Medan. Saat ini , tersangka sudah di amankan Mapolsekta Deli Tua, Kota Medan.

Editor: deddy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved