OJK Gelar Sosialisasi Peraturan Baru

Kepala OJK Provinsi Jambi, Darwisman mengatakan, tujuan utama penertiban ketentuan baru saat ini untuk meningkatkan peran BPR dalam pembangunan daerah

OJK Gelar Sosialisasi Peraturan Baru
TRIBUN JAMBI/TOMMY K
Kepala OJK Jambi Darwisman

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Dalam meningkatkan penguatan internal Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan juga untuk memperkuat daya saing BPR, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi menggelar sosialisasi tentang peraturan OJK dan surat edaran OJK tentang kelembagaan BPR, KPMM dan penetapan tata kelola BPR yang dilaksanakan oleh kantor OJK Provinsi Jambi.

Kepala OJK Provinsi Jambi, Darwisman mengatakan, tujuan utama penertiban ketentuan baru saat ini untuk meningkatkan peran BPR dalam pembangunan daerah. Selain itu juga penerbitan ketentuan ini juga untuk menyesuaikan struktur permodalan BPR dalam rangka penyediaan dana terutama bagi sektor usaha mikro dan kecil.

"Harapan saya semua permasalah yang terkait penerapan ketentuan BPR yang baru bisa terselesaikan. Dan juga saat ini kita bisa saling mendiskusikan permasalah yang ada. Hal ini demi meningkatkan daya saing perbankan juga," kata Darwisman pada saat kegiatan sosialisasi kepada sejumlah pengusaha dan perbankan BPR Kota Jambi di Rumah Kito Resort, Sabtu (29/8).

Ia juga mengatakan, bank harus lebih diatur dan diawasi hal ini agar bank memiliki sosial untuk menggerakan perekonomian, seperti fungsi sistem pembayaran, transmisi kebikan moneter dan juga stabilitas sistem keuangan.

"Kita saat ini sangat rentan dengan krisi keuangan dan ini dapat memicu krisis keuangan kedepannya," ujar Darwisman.

Tak hanya itu, menurutnya esensi dari pengaturan BPR adalah mengubah dan mengarahkan perilaku bank melalui menciptakan struktur insentif secara memadai.

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved