Harga Sawit

‎Soal Agrowiyana, DPRD Tanjabbar Minta Gubernur Bersikap

Di gedung DPRD, Ketua Komisi I Alamsyah menyambut perwakilan warga Tebing Tinggi yang kerjasama

‎Soal Agrowiyana, DPRD Tanjabbar Minta Gubernur Bersikap
TRIBUN JAMBI/AWANG AZHARI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -‎ Di gedung DPRD, Ketua Komisi I Alamsyah menyambut perwakilan warga Tebing Tinggi yang kerjasama plasma dengan PT Agrowiyana, warga mengeluh perusahaan beli TBS pakai harga pasar, dalam kasus ini Alamsyah menyebut segera akan memanggil manajemen Agrowiyana.

"Mereka tidak memiliki dasar untuk membatalkan MoU. Lagian ini petani binaan mereka, hidup di negara mana mereka kok tidak mau mengikuti harga Disbun," sebut politisi Gerindra ini.

Ia juga harap gubernur cepat bersikap, ini tanggung jawab bersama untuk membantu masyarakat. "Jangan sampai sawit dibuang ke jalanan. Lagian ‎masih banyak lagi perusahaan yang lain di Tanjab Barat, kalau soal satu ini tidak disikapi maka akan terjadi lagi di perusahaan lain," pungkas Alamsyah.

Sayangnya belum ada pihak dari Agrowiyana yang dapat dikonfirmasi, karena keterbatasan ‎akses telekomunikasi. Namun demikian menurut info yang Tribun himpun, Agrowiyana juga memiliki dasar hukum yang jelas untuk membuat kebijakan mengikuti harga pasar.

Penulis: awang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved