Khazanah Islami

Heboh, Orang Tiba-tiba "Hilang Berjamaah" di Masjid, Kok Bisa?

Memakmurkan masjid merupakan anjuran bagi Muslimin dan Muslimah. Satu di antara cara memakmurkan masjid

Heboh, Orang Tiba-tiba
TRIBUN JABAR

TRIBUNJAMBI.COM - Memakmurkan masjid merupakan anjuran bagi Muslimin dan Muslimah. Satu di antara cara memakmurkan masjid adalah salat berjamaah untuk lima waktu maupun salat sunnah lainnya.

Di Indonesia, di sejumlah masjid, "hanya" makmur ketika Ramadan. Pada awal Ramadan, masjid penuh sesak jamaah salat tarawih dan salat fardu. Pada akhir Ramadan, perlahan mulai berkurang.

Nah, saat Idulfitri kembali sesak jamaah salat Id. Setelah itu berkurang saat salat fardu, bahkan lebih memiriskan ada yang kosong jamaah. Begitulah fenomenanya hingga Ramadan kembali datang.

Di jejaring sosial Facebook, tiba-tiba Facebookers membuat sindiran berupa info "kehilangan jamaah" dengan maksud mengabarkan shaf-shaf jamah salat fardu hilang usai Ramadan dan Idulfitri.

"Info Kehilangan Massal

MOHON DIBANTU SHARE AGAR SAUDARANYA DAPAT BERJUMPA KEMBALI.
Telah hilang saudara-saudara kami dari rumah Allah (masjid)

Dan terakhir terlihat saat shalat iedhul fitri kemarin.

Bagi yang melihat mereka khususnya diwaktu adzan, tolong suruh kembali ke masjid dimanapun mereka berada, agar sekiranya dapat kembali Berjamaah di Rumah Allah (masjid)

Dan bagi Anda yang merasa meninggalkan Rumah Allah, mohon kembali karena kami merindukan kalian khususnya di waktu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya.

Sekali lagi bagi yang mengetahui keberadaan mereka tolong diingatkan untuk kembali ke Rumah Allah (masjid)
Bagi yg sudah bersuami mohon di ingatkan suami dan keluarganya.. Jazakumullahu khairan bagi yg sudah berusaha mengingatkan dan membantu mencari orang hilang tersebut...

Halaman
123
Editor: fifi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved