Smart Women

Hikmah Ramadan versi Rivi, si Gadis Jambi

BEDUG ditabuh bak genderang perang di malam penghujung Ramadan. Jutaan umat muslim dengan suka cita

Hikmah Ramadan versi Rivi, si Gadis Jambi
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI

TRIBUNJAMBI.COM - BEDUG ditabuh bak genderang perang di malam penghujung Ramadan. Jutaan umat muslim dengan suka cita merayakan hari kemenangannya setelah sebulan penuh menahan haus, lapar dan segala hal yang bisa membatalkan puasa. Banyak pelajaran berharga setelah melewati keduanya, itulah yang dirasakan Arivia Rifani saat ini.

"Puasa itu bukan hanya menahan lapar dan haus, tetapi puasa itu mengajarkan kita merasakan bagaimana rasanya menjadi orang yang tidak mampu, yang untuk makan saja mereka sulit," tutur gadis Jambi ini.

"Kadang kita anak-anak muda bisa makan di restoran, milih lagi makanannya, tapi ada bapak-bapak yang sudah tua untuk makan saja dia harus jualan panas-panasan, keringetan, miris rasanya."

Kata Rivi, Ramadan membuatnya belajar bersyukur dengan nikmat yang diterimanya, sebab dia tidak harus menjadi orang susah untuk merasakan pahitnya hidup. Selama puasa dia juga belajar untuk bisa saling berbagi dan belajar untuk peduli dengan orang di sekitarnya.

Simak perbincangan Tribun Jambi dan Rivi selengkapnya hanya di halaman Smart Women Tribun Jambi cetak edisi Minggu (26/7) besok.

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved