Mahasiswa Unja Banyak Tidak Tahu Kewajiban Baru Ini

Sudah sejak Sekolah Dasar Prakoso mampu melafalkan ayat-ayat Alquran. Mahasiswa Universitas Unja

Mahasiswa Unja Banyak Tidak Tahu Kewajiban Baru Ini
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sudah sejak Sekolah Dasar Prakoso mampu melafalkan ayat-ayat Alquran. Mahasiswa Universitas Unja ini mengatakan keluarganya banyak dari kalangan yang taat agama. Meski pun begitu ia agak terusik dengan kebijakan kampusnya sendiri.

“Kebijakannya bagus tapi tidak ada hubungannya dengan wisuda, apa relevansinya syarat wisuda dengan khatam Alquran?” katanya pada Kamis (2/7).

Ia tak serta merta menolak kebijakan yang baru didengarnya hari ini, tapi juga tak menerima karena menurutnya kebijakan tersebut kurang masuk akal. Terlebih syarat untuk wisuda menurutnya harus melewati birokrasi yang lama.

"Enak skripsi be yang dihapus daripada buat kebijakan lain," tambahnya kesal.

Begitu juga dengan Dila yang belajar di Pendidikan Matematika Unja. Ia mengatakan tak pernah ada sosialisasi terkait kebijakan ini, dan menurutnya kebijakan ini tidak ada urgensinya bagi mahasiswa sendiri.

”Nggak tau, “ katanya ketika ditanya apakah ada sosialisasi kebijakan seperti ini.

Mengetahui bahwa untuk khatam Alqur’an pun akan diberikan sertifikat ia semakin bingung dengan kampusnya sendiri. “Makin ngaco aja, jadi pengen cepet tamat,” ujarnya.

Berbeda dengan Rio yang baru tahu dua tiga hari belakangan soal kebijakan ini, itu pun dari foto di sosial media yang viral. “Kayaknyo dakdo sosialisasi dari 1,5 tahun lalu,” katanya.

Kebijakan ini menurutnya bagus, namun menurutnya terlalu terburu-buru. “Meski pun tujuannya bagus,” katanya.

Ia mengatakan kampusnya juga punya aturan tentang kewajiban membuat jurnal di internet bagi yang mau lulus. “Peraturan itu be belum berjalan maksimal malah nambah peraturan baru lagi. Dan aku termasuk
mahasiswa yang kaget dengan peraturan itu,” kata mahasiswa hukum ini.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved