Liga Inggris

Arsenal Kian Mantap Hadapi MU

Pertemuan terakhir kedua tim memang terjadi pada pertandingan perempat final Piala FA

TRIBUNJAMBI.COM - Gelandang Alex Oxlade-Chamberlain mengaku yakin, keberhasilan Arsenal mengalahkan Manchester United pada pertandingan perempat final Piala FA membuat The Gunners optimistis bisa kembali meraih hasil serupa saat kedua tim kembali berhadapan pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (17/5/2015). 

Pertemuan terakhir kedua tim memang terjadi pada pertandingan perempat final Piala FA, di Stadion Old Trafford, Senin (9/3/2015). Saat itu, Meriam London mampu menyingkirkan MU setelah meraih kemenangan 2-1. Dua gol Arsenal diciptakan Nacho Monreal (25'), dan Danny Welbeck (61'), sementara gol tunggal MU ditorehkan Wayne Rooney (29'). 

Kemenangan di Piala FA itu membuat Arsenal percaya diri dalam lawatan kali ini. "Anda pasti percaya diri setiap kali meraih kemenangan di kandang MU. Old Trafford merupakan stadion yang sulit. Sukar meraih kemenangan di sana, apalagi melawan tim sebagus Manchester United," kata Chamberlain. 

"Pertandingan nanti bakal sulit tetapi kami bisa mengambil hal positif dari pertemuan terakhir kami di Piala FA. Saat itu, ada tekanan tinggi karena kami harus meraih kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami berhasil melaluinya dan itu merupakan prestasi yang besar," sambungnya.  

Tekanan yang sama pasti dihadapi pada laga akhir pekan ini. Kedua tim mengincar satu tiket otomatis ke fase grup Liga Champions pada musim ini. Saat ini, Arsenal lebih berpeluang karena pasukan Arsene Wenger berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan merangkum 70 poin dari 35 laga. Adapun MU bertengger di peringkat keempat dengan mengepak 68 poin dari 36 laga.

(Ferril Dennys)
Editor: deddy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved