Sosok Sukses

Berawal dari Sales, Yusmardi Sekarang Regional Sales Manager

Bergelut di perusahaan seluler sudah di tekuni Yusmardi sejak 11 tahun lalu. Karirnya terus meningkat

Berawal dari Sales, Yusmardi Sekarang Regional Sales Manager
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri dede putra

TRIBUNJAMBI.COM - Bergelut di perusahaan seluler sudah di tekuni Yusmardi sejak 11 tahun lalu. Karirnya terus meningkat berawal dari sales convesor hingga sebagai regional sales manager Jambi.

Saat disembangi Tribun, diruangannya PT Xl di kota Jambi, Rabu (13/5) pria yang mudah akrab ini menceritakan saat kuliah sempat bercita-cita ingin menjadi PNS. Namun setelah tamat ia tertarik mencoba bekerja sebagai convesor di perusahaan XL.

"Awalnya mencoba saja dari sales convesor, menarik juga, ya sampai posisi sekarang," ujarnya sembari tertawa kecil.  Pria kelahiran Palembang ini menuturkan karir pertamannya tahun 2004 sebagai sales convesor di Palembang.

Beberapa tahun sebagai marketing tersebut, target yang ditetapkan perusahaan selalu tercapai. Sampai tahun 2008 ia dipercaya sebagai area sales manager XL. Membawahi wilayah kota Palembang dan Ogan Komering Hilir.

Karirnya di perusahaan telekomunikasi nomor dua nasional ini terus meningkat, hingga tahun 2013 berada di posisi mobile data service manager. Mengurusi layanan dan peningkatan penggunaan data di wilayah Sumbagsel diantaranya Lampung, Palembang, Jambi, dan Bangka Belitung.

Setahun kemudian, Yusmardi dipromosikan untuk memimpin empat area sales manager di Jambi. Pada 2013 menempati posisi regional sales manager Provinsi Jambi.

Sebagai regional sales manager, Yusmardi memiliki target oleh perusahaan yang harus dicapai. Bagaimana memimpin disetiap area, pastinya berhubungan dengan peningkatan pelanggan, data dan lainnya.

"Menghandel empat area sales manager untuk memastikan pertambahan pelanggan," ucapnya

Menurut Yusmardi pertumbuhan dan persaingan telekomuniksi cukup pesat di Jambi. XL akan tetap mempertahankan sharenya nomor dua.

Sebab layanan data yang setiap bulan mengalami grow yang signifikan 20-27 persen setiap bulan. Pria yang hobi bersepeda ini bertekad terus menggenjot penjualan data dengan memberikan beragam promo, sehingga ditargetkan pertumbuhan data 50 persen setiap bulan.

"Potensi layanan data di Kota Jambi cukup besar, di Jambi share masih posisi kedua," ujarnya

Sisi lain XL lanjutnya, terus memperkuat jaringan. Saat ini sudah lebih 150 jaringan BTS 3G yang tersebar di Jambi. Ke depan XL akan memperkuat jaringan prioritas ditingkat kabupaten. XL juga memastikan juga semua produk telah tersedia di all outlet serta promo kepada pelanggan di Jambi.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved