Liga Inggris

Mourinho, Ini Pesan Pellegrini

Chelsea memang hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar juara

TRIBUNJAMBI.COM - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengucapkan selamat kepada Chelsea yang punya kans besar menjuarai Premier League musim ini. Namun, Pellegrini mengingatkan Jose Mourinho bahwa tidak mudah baginya untuk mempertahankan gelar pada musim depan.

Chelsea memang hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar juara. Hal tersebut bisa terjadi saat The Blues menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015).

Seandainya Chelsea menang atas Palace, maka poin yang diperolehnya 83. Hasil tersebut sudah cukup bagi Chelsea merengkuh gelar juara Premier League keempat, karena perolehan poinnya tak bisa dilampaui Arsenal. Total poin maksimal yang diraih Arsenal jika memenangi lima pertandingan terakhir adalah 82 poin.

"Di Inggris, Anda selalu bersaing dengan empat atau lima tim kuat dengan memiliki kekuatan finansial yang sama. Jadi tidak mudah bagi sebuah tim untuk mempertahankan gelar juara," jelas Pellegrini.

"Mungkin sebagai juara, Anda harus sedikit rileks pada musim depan. Saya tidak hanya mengatakan soal tim kami. Ini berlaku sama bagi semua klub top di Premier League. Berbeda di Perancis atau Spanyol yang hanya memiliki dua tim yang bisa menjuarai kompetisi. Kami merasakannya pada musim ini dan menurut saya, hal tersebut bakal dirasakan juga oleh Cheelsea musim depan. Semua klub menerima banyak pendapatan dan membeli pemain besar," lanjutnya.

Editor: deddy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved