Penerimaan CPNS

Omongan Bupati Ini Sangat Menyakitkan Hati Pegawai Honorer

Pernyataan Bupati Bandung yang menyebut tak akan mengangkat tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil

Omongan Bupati Ini Sangat Menyakitkan Hati Pegawai Honorer
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Bupati Bandung Dadang Naser. 

TRIBUNJAMBI.COM, SOREANG - Pernyataan Bupati Bandung yang menyebut tak akan mengangkat tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan agar tak meminta penyetaraan upah sangat disesalkan Front Pembela Guru Honorer (FPGH) Kabupaten Bandung.

Pernyataan bupati tersebut sangat menyakitkan bagi para tenaga honorer. Apalagi selama ini kinerja para honorer tak jauh berbeda dengan para PNS. Bahkan sejumlah honorer beban kerjanya lebih berat.

Ketua FPGH Kabupaten Bandung Ahmad Luthfi mengatakan, pekerjaan para PNS banyak diselesaikan oleh honorer. Tidak benar jika bupati beranggapan beban kerja honorer lebih ringan. Di beberapa SKPD tak jarang honorer dipercaya untuk menyelesaikan pekerjaan.

"Sebagai pemimpin di daerah kalau mengeluarkan pernyataan harus dengan bijak. Apakah punya pendidikan atau tidak mengeluarkan pernyataan seperti itu," ujar Ahmad, Rabu (29/4).

Para tenaga honorer, lanjut Ahmad, jelas akan tersinggung. Menurutnya permintaan upah setara UMK bagi para honorer merupakan hal wajar. Terutama keinginan untuk diangkat menjadi PNS.

Sebelumnya, para honorer di Kabupaten Bandung kecil kemungkinan bisa menjadi PNS. Jumlah PNS Kabupaten Bandung yang sudah membengkak membuat Pemkab Bandung tak akan membuka pendaftaran PNS.

Bupati Bandung, Dadang Naser meminta kepada para tenaga honorer di Kabupaten Bandung tidak menuntut menjadi PNS. Apalagi jika menuntut penyetaraan upah setara UMK. Lebih baik tenaga honorer bekerja di tempat lain.

"Contohnya guru honorer itu tidak bisa dibandingkan dengan pegawai lain. Kalau mau upah besar silakan kerja di pabrik saja. Banyak honorer yang menuntut ke saya tapi saya juga tidak bisa apa-apa," kata Dadang.

Editor: fifi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved