Penyalahgunaan Narkotika

Polresta Jambi Terbanyak Menangani Kasus Narkoba

Hingga 31 Maret lalu, Polda Jambi dan jajaran telah berhasil mengungkap sebanyak 84 kasus penyalahgunaan narkoba.

Polresta Jambi Terbanyak Menangani Kasus Narkoba
Almansyah (kiri) bersama barang bukti sabu dan tersangka. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Hingga 31 Maret lalu, Polda Jambi dan jajaran telah berhasil mengungkap sebanyak 84 kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah mengatakan, 84 kasus itu diambil dari semua wilayah yang ada di Provinsi Jambi. Mulai dari Jambi bagian Barat hingga bagian Timur.

Dari 88 kasus itu, terbanyak ditangani oleh Polresta Jambi, yaitu 25 kasus, kedua Ditres Narkoba Polda Jambi dengan 16 kasus dan Polres Bungo sebanyak 12 kasus, serta Kabupaten Merangin 8 kasus. Sementara untuk kasus yang terselesaikan sebanyak 53 kasus dengan tiga terbesar masih dialami oleh Polresta Jambi, Polda Jambi dan Res Bungo.

"Iya kalau daerah tertinggi masih dipegang Kota Jambi, kedua Kabupaten Bungo," kata Almansyah, Senin (13/4).

Dikatakan Almansyah, banyaknya kasus itu tergantung dari pertumbuhan penduduk. Seperti Kota Jambi yang penduduknya cukup banyak. Begitu juga Kabupaten Bungo. Namun demikian, tersangka yang diamankan bukan semata-mata warga dari kabupaten itu sendiri, melainkan dari berbagai daerah. Seperti di Polresta Jambi, disana ada warga Aceh, warga Merangin, Tebo dan sebagainya. Namun tertangkapnya di Polresta Jambi

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved