Conte Sebut Hasil Imbang dengan Inggris Memalukan

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menilai timnya meraih hasil memalukan setelah bermain imbang 1-1 dengan Inggris

Conte Sebut Hasil Imbang dengan Inggris Memalukan
Getty Images
Antonio Conte

TRIBUNJAMBI.COM, TURIN - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, menilai timnya meraih hasil memalukan setelah bermain imbang 1-1 dengan Inggris, pada pertandingan persahabtan di Stadion Juventus, Selasa atau Rabu (1/4/2015) dini hari WIB.

Italia sebetulnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol Graziano Pelle pada menit ke-29. Menerima umpan Giorgio Chiellini, Pele melepaskan sundulan yang bolanya tak mampu dibendung kiper Joe Hart.

Namun, Inggris berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Andros Towsend pada menit ke-79. Pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil menaklukkan kiper Gianluigi Buffon melalui sepakan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti.

Selama 90 menit, ESPN mencatat, Italia menguasai pertandingan sekitar 41 persen dengan melepaskan tiga tembakan tepat ke arah gawang dari 10 percobaan tendangan. Sementara Inggris sukses melepaskan lima tembakan tepat ke gawang dari 10 percobaan tendangan.

"Sebuah hasil memalukan karena kami memiliki sejumlah peluang melawan tim sangat kuat seperti Inggris. Saya bahagia karena saya melihat pemain bekerja selama 65 hingga 90 menit, seperti debut Valdifori," kata Conte.

Meski begitu, Conte melihat ada hal positif dari laga uji coba ini. Ia juga menyerukan timnya untuk tetap bekerja keras.

"Tentu, kami perlu bekerja dan membantu pemain untuk mendapatkan kepercayaan diri lebih banyak pada pertandingan internasional dengan tipe pertandingan semacam ini. Kami telah bekerja pada konsep tertentu dan prinsip serta taktik," tutur Conte.

"Ada sejumlah hal positif. Kami kelelahan dan bertahan terlalu dalam, serta kebobolan dari tembakan di luar kotak penalti. Kami harus tetap bekerja, memiliki keyakinan kepada pemain, dan sabar menantikan mereka berkembang," lanjutnya.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved