Breaking News:

Buku Pelajaran Kontroversi

Taher : Secepatnya Ditarik dari Peredaran

Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi mengeluarkan edaran untuk menarik peredaran Lembar Kerja Siswa yang dinilai melecehkan salah

TRIBUN JA,

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi mengeluarkan edaran untuk menarik peredaran Lembar Kerja Siswa yang dinilai melecehkan salah seorang tokoh umat islam, Umar bin Khattab.

"Secepatnya harus ditarik peredarannya. Suratnya sudah saya tanda-tangani. Dan langsung kita kirim ke pihak sekolah melalui Kemenag Kota Jambi. LKS ini tidak boleh beredar lagi di jambi," kata Taher Rahman, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi saat dikonfirmasi tribun, Jumat (27/3).

Terkait peredaran buku ini, ia menduga ada unsur kesengajaan. Namun, pihaknya belum berani memastikannya. Untuk itu, pihaknya meminta Kemenag Kota Jambi untuk melakukan penyelidikan apa benar ada kesengajaan atau tidak.

"Saya sudah lihat bukunya, Kemenag Kota Jambi sudah saya panggil, teliti betul buku ini apa kah disengaja atau tidak. Makanya sudah kita kirim surat ke Kementrian Pusat mengenai LKS ini," kata Kakanwil Kemenag.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved