Penyalahgunaan Narkotika

Belum Setahun, Kapolda Jambi Pecat 47 Anggota dengan Tidak Hormat

Belum satu tahun menjabat sebagai Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, telah memecat sebanyak 47 anggotanya.

Belum Setahun, Kapolda Jambi Pecat 47 Anggota dengan Tidak Hormat
Net

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Deni Satria Budi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Belum satu tahun menjabat sebagai Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, telah memecat sebanyak 47 anggotanya. Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap 47 anggotanya tersebut, karena berbagai permasalahan, diantaranya masalah narkoba.

Hal ini diungkapkan Bambang, dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Agung Al Mabror di Kabupaten Muarojambi, Jumat (27/3). Menurut Bambang, berbagai alasan dan pertimbangan dilakukannya untuk memutuskan apakah anggotanya di PTHD atau tidak.

“Saya sendiri sejak menjabat sebagai Kapolda Jambi sudah 47 anggota yang di PTDH. Rata-rata permasalahannya adalah disiplin kerja dan terlibat kasus narkoba,” ungkap Bambang Sudarisman, kemarin.

Selain itu, kata dia, untuk melakukan pemberantasan narkoba internal Polda Jambi, ia telah membuat maklumat yang ditandatangani di atas materai. Jika terlibat narkoba, maka anggota tersebut akan di PTDH, dan tidak akan menuntut ke lembaga manapun. Hal ini bilang Bambang, juga digunakan untuk membersihkan penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri.

“Kalau sudah terjebak narkoba, pastinya kinerja akan turun dan malas masuk ke kantor. Intinya narkoba ini merusak dan mempengaruhi pikiran dan pastinya melanggar undang-undang,” sebut Kapolda, seraya menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba. Dan, dapat memberikan informasi kepada polisi jika mendapat informasi terkait penyalahgunaan narkoba.

“Masyarakat jangan mau menjadi korban kriminalitas. Jangan membawa perhiasan berlebihan, dan menaruh barang yang mudah diambil orang lain. Keluar rumah dikunci, dan tolong taati peraturan dan undang-undang,” tegasnya, menambahkan.

Penulis: budi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved