Breaking News:

PLTU Tebo

Pengusaha Korea Selatan Serius Bangun PLTU Tebo

Pengusaha Korea Selatan nyatakan komitmennya untuk meneruskan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tebo

Penulis: bandot | Editor: Deddy Rachmawan
TRIBUNJAMBI/ALDINO
Hasan Basri Agus 
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Bandot Arywono
TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengusaha Korea Selatan nyatakan komitmennya untuk meneruskan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tebo kapasitas 2x200 MW. Meski pembangunan PLTU Tebo ini masih menunggu turunnya izin dari PLN Pusat namun para petinggi dari Korea South East Power (KOSEP) Kamis pagi menyatakan keseriusan mereka untuk melanjutkan rencana pembangunan pembangkit listrik ini.
Kamis pagi Executive Vice President Kosep Jang Suk-Bu dan beberapa petinggi KOSEP menghadap Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) untuk kembali menyatakan keseriusan mereka berinvestasi bangun PLTU di Tebo. Mereka berbincang santai sambil menikmati santapan pagi di Peranginan Rumah Dinas Gubernur di Kawasan Tanggo Rajo. Gubernur mengatakan dirinya berbincang mengenai rencana investasi perusahaan Korea tersebut.
"Ini terkait rencana pembangunan PLTU Tebo, mereka kembali menyatakan keseriusan untuk pembangunan PLTU di Tebo," kata HBA. Dia mengatakan saat ini izin pembangunan PLTU tersebut masih dalam proses, dan sudah menemui titik terang tinggal lagi menurutnya penentuan lokasi penyusunan feasibility study dan juga kelengkapan syarat-syarat lainnya. Sebelumnya rencana pembangunan PLTU Tebo ini telah dilakukan penandatanganan MoU antara Pemprov Jambi konsorsium dan juga KOSEP sebagai investor.
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved