Penerimaan CPNS

Lima Formasi Kosong Melompong

Pemkab Bungo mengumumkan hasil tes CPNS 2014. Dari 200 formasi tersedia, hanya 195 orang dinyatakan lulus.

Lima Formasi Kosong Melompong
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemkab Bungo mengumumkan hasil tes CPNS 2014. Dari 200 formasi tersedia, hanya 195 orang dinyatakan lulus.

Kepala BKD Bungo, H M Yusuf, mengatakan hasil ini sudah final. Ia menjamin tidak ada perubahan sama sekali. Nama yang diumumkan adalah sesuai SK Panselnas nomo B/5693/M.PAN-RB/12/2014.

"Kewenangan kita kan hanya mengumumkan. Kelulusan sepenuhnya adalah kewenangan Panselnas di Jakarta," ujar Yusuf, Rabu (28/1) sore.

Nama-nama yang diumumkan, ujar Yusuf, adalah mereka yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD). TKD adalah tahapan tes terakhir sebelum dinyatakan lulus dan mengikuti tahap pemberkasan.

Soal lima formasi kosong, Yusuf membenarkannya. Yakni formasi Guru Seni Budaya, Radiografer dan Penyuluh Bencana, masing-masing sebanyak satu formasi.

"Kemudian formasi Sanitarian sebanyak dua formasi. Yah tak ada yang lulus untuk formasi itu, kita bisa apa. Kita umumkan apa adanya, kosong biar kosong," ujarnya lagi.

Pascapengumuman ini, masih banyak berkas mesti dilengkapi. Yakni surat lamaran/permohonan ditulis tangan oleh yang bersangkutan.

Lalu copy ijazah, pas photo hitam putih, SKCK, keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba, serta beberapa lainnya. Juga mesti membuat surat pernyataan bersedia tidak akan pindah tugas dari Kabupaten Bungo setelah diangkat menjadi PNS.

"Semua berkas diserahkan kepada BKD pada 4-10 Februari. Yang tidak menyerahkan dianggap mengundurkan diri," ujar Yusuf lagi.

Lalu bagaimana reaksi para pelamar? Rupanya kebanyakan mereka sudah tak sabar menunggu pengumuman. Beberapa orang bahkan tampak mendatangi kantor BKD pada Rabu sore.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved