Advertorial

Bapekanhut Tanjab Barat Gelar Temu Teknis Penyuluhan

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (Bapekanhut) Tanjab Barat menggelar temu teknis penyuluhan se-Kabupaten Tanjab Barat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (Bapekanhut) Tanjab Barat menggelar temu teknis penyuluhan se-Kabupaten Tanjab Barat, Senin (27/10) di Hotel Aryadh Kuala Tungkal. Penyuluhan ini digelar dalam rangka membangun persamaan persepsi dan meningkatkan sinergisitas. Serta koordinasi antara dinas/intansi terkait lingkungan pertanian, untuk mewujudkan pembangunan sektor pertanian yang berkesinambungan di Tanjab Barat.

Kepala Bapekanhut, Ir Heru Widodo menyebut, kegiatan ini untuk memberi motivasi kepada penyuluh pertanian. Agar lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian, perikanan dan perkebunan. Selain itu juga, untuk memperoleh masukan dari lapangan berupa permasalahan dan kendala yang dihadapi penyuluh, dalam melaksanakan kegiatan kepada pelaku utama dan pelaku usaha serta mencari pemecahan masalahnya.

"Ini juga sebagai ruang untuk menerima informasi serta meningkatkan koordinasi dan singkronisasi antara penyuluh dengan instansi terkait, dalam mendukung empat sukses pembangunan," kata Heru.

Kegiatan yang direncanakan selesai pada 19 Oktober ini, diikuti penyuluh PNS, THL TBPP, THL daerah, dan penyuluh swadaya yang tersebar di Tanjab Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Katamso SA, SE, ME mengatakan, sektor pertanian, perikanan dan kehutanan masih memegang peran penting dalam kehidupan masyarakat. Karena itu pembangunan sektor ini ke depan diharapkan dapat memberikan kontribusi yg lebih besar terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

"Agar penyelenggaraan penyuluhan berjalan dengan baik, perlu adanya upaya peningkatan kinerja penyuluhan pertanian di lapangan," katanya.(zha/adv)

Penulis: awang
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved