Penerimaan CPNS

Ridwan Jamin tak Ada Kebocoran

Ketua Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bungo yang juga merupakan Sekretaris Daerah Bungo, H

Ridwan Jamin tak Ada Kebocoran
TRIBUN JAMBI/MUHLISIN
TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bungo yang juga merupakan Sekretaris Daerah Bungo, H Ridwan Is, mengatakan para pelamar tak perlu khawatir akan bocornya soal.
Hal ini terkait pelaksanaan tes yang menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT). Apalagi perangkat yang akan digunakan untuk tes sangat minim. Dari 6 ribu lebh pelamar, pihak panitia hanyamenyiapkan 100 perangkat komputer.
Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bungo, H Ansori menyatakan pada seleksi ini akan dilakukan selama beberap ahari mengingat keterbasasan perangkat. Dimana setiap hari akan dilakuan tebanyak lima sesi saja. Kekuatiran pelamar, tentunya soal bisa bocor karena masih ada waktu untuk bertanya terkait soal yang telah keluar.
Menyikapi hal ini, Ridwanmenegaskan pelamar tak perlu khawatir soal bocor. Soal tes dengan sistem Computer Assited Test (CAT) langsung keluar secara otomatis dari bank soal.

"Tidak. Soal tes tidak akan sama. Juga tidak akan bocor. Yang boleh ada dalam ruangan tes hanya peserta dan Panselnas dari Jakarta. Kita tidak boleh masuk," ujar Ridwan.

Penulis: muhlisin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved