Sosok Sukses

Jejak Rosiqo di Bank Jambi

Memiliki pengalaman dan track record yang panjang berkarier di Bank Jambi menjadi modal serta motivasi bagi Rosiqo

Jejak Rosiqo di Bank Jambi
TRIBUNJAMBI/KURNIA PRASTOWO ADI
Rosiqo 

Memiliki pengalaman dan track record yang panjang berkarier di Bank Jambi menjadi modal serta motivasi bagi Rosiqo. Berkat kegigihan dan prestasinya, kini wanita bekerudung ini dipercaya sebagai Pemimpin Cabang Bank Jambi Syariah yang merupakan anak Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jambi.

Perempuan kelahiran Seberang Kota Jambi 28 Januari ini sudah bercita-cita ingin berkarier di bank sejak kuliah. Sehingga usai tamat dari Ekonomi Manajemen Universitas Bung Hatta pada 1994 ia tertarik bekerja di Bank Jambi yang waktu itu bernama Bank Pembangunan daerah (BPD).

"Waktu itu setamat kuliah mau kerja di bank, sempat ikut tes di bank lain namun lebih tertarik dengan Bank Jambi," katanya, Rabu (23/4).

Akhirnya pada 1995 dia pun bergabung dengan Bank Jambi di bagian operasional akutansi sebelum menangani bagian kredit. "Sempat juga sebagai teller, head costumer service, saya juga lama di kliring," ungkap pemilik hobi memasak ini.

Beberapa tahun kemudian dirinya dipromosikan sebagai Kabid Humas Rumah Tangga Sekretariat (HRTS) di bank milik pemerintah daerah tersebut. Sebagai humas ia terbilang menangai segala keperluan dan menjalin komunikasi secara internal maupun eksternal perusahaan.

Beberapa tahun berselang, setelah mengikuti tahap seleksi, tepat pada 11 Maret 2014 ia dipromosikan sebagai Pemimpin Bank Jambi Syariah. Ia menggantikan A Hayat Besti yang dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi yakni Kepala Devisi Syariah.

Menurut istri dari Yaprizal ini, tugas dan tanggung jawab yang diberikan perusahaan merupakan amanah yang harus dijalankan. Pengalaman dan wawasan selama 19 tahun di Bank Jambi menjadi amunisinya untuk mengembangkan dan memajukan Bank Jambi Syariah. (hendri dede putra)

Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved