Sosok Sukses

DM Sriwijaya Air Jambi, Relasi dan Promosi Paling Utama

Membangun jaringan, relasi serta melakukan promosi brand awarness ke daerah menjadi tekad Deddy Mayzarsyah, District Manager Sriwijaya Air area Jambi.

DM Sriwijaya Air Jambi, Relasi dan Promosi Paling Utama
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Deddy Mayzarsyah, District Manager Sriwijaya Air area Jambi 

Membangun jaringan, relasi serta melakukan promosi brand awarness ke daerah menjadi tekad Deddy Mayzarsyah, District Manager Sriwijaya Air area Jambi. Pria yang baru bertugas di Jambi per 12 Februari 2014 ini bilang, dengan kedua hal tersebut mampu meningkatkan kinerja perusahaan. Cara ini juga dipraktikannya ketika bertugas di tempat lain.

"Amat penting relationship dengan mengenal karakter masyarakat dan promosi sampai ke kabupaten," tuturnya saat disambangi Tribun di kantornya, Rabu (26/3). Sekalipun Sriwijaya Air telah dikenal, namun membangun relasi dan promosi, termasuk pelayanan tetap harus terus ditingkatkan.

Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara ini menargetkan Sriwjaya Air di Jambi tetap mengembangkan ditribusi chanel, hingga di daerah. Mengenai kariernya di Sriwijaya Air, dimulai pada 2005. Sebelum itu, setamatnya dari Strata 1 dirinya sempat bekerja diberbagai perusahaan termasuk menjadi merketing di perusahaan rokok nasional.

Hingga pada Januari 2005 ia mengikuti penerimaan karyawan di Srriwjaya air Cabang Medan di bagian reservasi. Bebarapa bulan kemudian ia diminta menangani bagian penjualan dengan posisi sales representatif. Karena kinerjanya yang meningkat akhirnya pada April 2006 ia dipromosikan untuk menangani pembukaan cabang Sriwijaya Air di Banda Aceh. Jabatannya yang diembannya pada saat itu suvervisor merangkap manajer area.

"SK-nya awal 2007 menjabat manajer di sana, setelah mengikuti fit and proper test dulu di pusat," ujarnya. Berbekal pengalaman yang dimilkinya tersebut akhirnya pada tahun 2010 perusahaan mempromosikan ke level yang lebih tinggi dengan jabatan sebagai District Manager Sriwijaya Air di Bali.

Selama beberapa tahun di Bali, kinerjanya terus mengalami peningkatan. Itu ditandai dengan dibukanya beberapa rute dari Bali ke berbagai daerah di provinsi sekitar. Akhirnya ia pun terbang ke Jambi, juga sebagai distric manager. Sesuai dengan posisi tersebut dia bertanggung jawab penuh terhadap operasional, finansial, promosi, komersial penjualan atau marketing eksternal. Termasuk kinerja karyawanan, serta travel agen yang ada di Jambi.

"Dalam bekerja anggap pekerjaan seperti melaksanakan kewajiban ibadah. Waktu kerja ya kerja, jangan menunda pekerjaan dan waktu santai ya bersantai," ucapnya mengenai prinsipnya dalam bekerja. (hendri dede putra)

Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved