Sosok Sukses

Sesuaikan dengan Potensi Daerah

Mengenyam pendidikan di Teknik Mesin Universitas Trisakti, Herman kini justru terjun ke dunia asuransi.

Sesuaikan dengan Potensi Daerah
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Herman, Kepala PT Jasindo Cabang Jambi 

Mengenyam pendidikan di Teknik Mesin Universitas Trisakti, Herman kini justru terjun ke dunia asuransi. Ia adalah Kepala PT Jasindo Cabang Jambi.

Saat dibincangi Tribun, Rabu (12/3) ia menuturkan dalam menjalankan industri asuransi perlu memahami karakter bisnis yang sesuai dengan potensi di daerah. Hal inilah menurutnya strategi yang ia jalankan di Jasindo.

"Kalau misal di Bali lebih sektor pariwisata, jadi asuransi properti di hotel sama asuransi wisatawan. Kalau di Sumatera lebih banyak di perkebunan jadi paling asuransi pabrik," katanya.

Menurutnya prospek industri asuransi di Jambi cukup bagus. Wilayah yang luas dan masih banyak daerah yang belum tegarap menurutnya potensi tersendiri. Sebagai pemimpin Jasindo Jambi, dia mengembangkan produk asuransi sampai di wilayah yang belum tersentuh layanan. "Kita dengan memperkenalkan asurani kerjasama dengan perbankan dan leasing, dan memberikan pelayaan dan informasi ke masyarakat," sebutnya.

Pengalaman Herman di asuransi sudah lama. Ia juga sudah bertugas di berbagai wilayah. Sebelum berkarier di asuransi dia sempat bekerja di PT United Tractors Jakarta pada 2000-2002. Setelah itu dia mendapat penawaran berkarier di asuransi, dengan mengawali kariernya di Jasindo sebagai staf kantor cabang Menteng, pada 2002. Tiga tahun di sana ia kemudian dipercaya memimpin Jasindo Cabang Tangerang.

Hanya berselang setahun perusahaan kembali mempromosikannya sebagai Kepala Cabang Jasindo Purwokerto selama dua tahun setengah.

Kariernya terus menanjak seiring prestasi dalam mencapai target yang ditetapkan perusahaan. Dia kemudian menjabat sebagai Kepala Cabang Jasindo di Malang, Jawa Timur. Beberapa tahun berselang, dia dipromosikan lagi memimpin Jasindo di pulau dewata, Bali selama 2000-2013. "Baru resmi bertugas di Jambi sebagai Kepala Cabang Jasindo pada Agustus 2013," kata pria yang hobi golf ini. (hendri dede putra)

Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved