Sosok Sukses

Utamakan Pelayanan Nasabah

MENGEMBAN karir di pegadaian sudah cukup lama dilakukan Bambang Kunto Cahyo Nugroho

Utamakan Pelayanan Nasabah
TRIBUNJAMBI/KURNIA PRASTOWO ADI
Bambang Kunto Cahyo Nugroho

MENGEMBAN karir di pegadaian sudah cukup lama dilakukan Bambang Kunto Cahyo Nugroho, yang saat ini sebagai pimpinan cabang Pegadaian Simpang Pulai, kota Jambi. Dalam menjalankan bisnis pegadaian hal yang paling utama diterapkannya adalah prioritas pelayanan nasabah. Dengan mengoptimalkan ini ditambah strategi pemasaran yang baik maka kinerja secara umum akan meningkat.
Ini dikatakannya saat berbincang dengan Tribun di kantornya, Kamis (26/2). Pria asal Yogyakarta ini sudah mengembang berbagai posisi sejak tahun 1992 di Pegadaian, mulai dari penaksir, hingga pimpinan cabang pegadaian. Bahkan sempat dua kali pindah ke pegadaian Jakarta, kemudian dia mengusulkan lebih memilih promosi ke daerah.
"Sebelum di Jambi saya di Lampung, memang di daerah lebih senang dari (di) Jakarta," ujarnya
Setelah beberapa tahun di Lampung, pada Januari 2013 ia dipromosikan ke Jambi sebagai pimpinan cabang yang membawahi delapan unit kantor cabang pembantu pegadaian di Kota Jambi. Menurutnya dalam meingkatkan pertumbuhan kinerja yang utama dilakukan adalan pelayanan nasabah.
"Strategi kita mengutamakan dari segi pelayanan nasabah, pelayanan yang lebih cepat," kata pemilik hobi touring ini.
Di samping itu katanya, yakni memperkenalkan beragam produk pegadaian ke nasabah.
Upaya ini lanjutnya membawa pertumbuhan bagi Pegadaian Simpang Pulai. Dilihat dari sisi pertumbuhan jumlah nasabah secara persentase, 60 persen merupakan nasabah lama yang aktif bertransaksi di pegadaian, dan 40 persen nasabah baru.
"Pertumbuhan nasabah kita setiap tahun bisa 25 sampai 40 persen,"
Demikian dari sisi pertumbuhan omzet dalam sebulan tumbuh sebesar kantor cabang Simpang Pulai yang beromzet Rp 300 juta dengan persentase 40 persen. "Kita juga kembangkan produk seperti penjualan logam mulia baik kredit maupun kas, serta pembayaran online dan lainnya," katanya.

Penulis: hendri dede
Editor: deddy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved