Breaking News:

Paripurna

DPRD Merangin Setujui Enam Ranperda

TRIBUNJAMBI.COM - Setelah pembahasan cukup lama, akhirnya enam fraksi di DPRD Merangin, menyetujui enam ranperda

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Bupati dan Wabup Merangin menghadiri paripurna di DPRD Merangin, Senin (16/12) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heru Pitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Setelah pembahasan cukup lama, akhirnya enam fraksi di DPRD Merangin, yakni Fraksi PAN, PDI Perjuangan, PKS, Golkar, Gabungan I dan II menyetujui enam ranperda. 

 Dua di antara ranperda yang disetujui menjadi perda pada paripurna akhir, Senin (16/12) tersebut merupakan inisiatif dewan.

 Yakni ranperda RTRW, tentang pelayananan publik, tentang pengelolaan sampah, dan ranperda tentang pedagang kaki lima. 

 Sementara, ranperda inisistif DPRD Merangin, yaitu tentang standar jabatan struktural PNS dan tentang pengaturan pertambangan rakyat.

 Sebelum disetujui menjadi perda, paripuna yang juga dihadiri Wabup dan Sekda Merangin, Dandim 0420/Sarko, Kajari Bangko, Ketua PN, masing-masing fraksi menyampaikan pandangan akhirnya. 

 "Kami dari Fraksi PDI Perjuangan menerima dan menyetujui empat ranperda yang diusulkan untuk ditetapkan menjadi perda 2013 itu, kata Sutarko, Jubir Fraksi PDI Perjuangan.
  
 Wabup Merangin Khafid Moein ketika menyampaikan pendapat akhirnya terhadap dua raperda hak inisiatif DPRD mengatakan, dua raperda tersebut perlu menjadi perhatian bersama.

 "Dua ranperda inisiatif tersebut kita berharap mampu menjadi sumbangsih dalam mewujudkan Merangin Emas Tahu 2018," katanya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved