Breaking News:

Paripurna

Dewan Datang Terlambat, Bupati Merangin Terpaksa Menunggu

TRIBUNJAMBI.COM - Pelaksanaan rapat paripurna yang berlangsung molor, sepertinya sudah terbiasa di DPRD Merangin

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Bupati dan Wabup Merangin menghadiri paripurna di DPRD Merangin, Senin (16/12) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heru Pitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pelaksanaan rapat paripurna yang berlangsung molor, sepertinya sudah terbiasa di DPRD Merangin. Bisa dikatakan hampir setiap mau rapat, jadwalnya selalu tidak tepat waktu. 

 Seperti contoh pada paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir pemerintah terhadap ranperda inisiatif DPRD, Senin (16/12). Paripurna ini molor hingga dua jam dari jadwal yang ditetapkan. 

 Penyebabnya, banyak para wakil rakyat tersebut terlambat. Padahal, Bupati dan wakil bupati Merangin, Al Haris-Khafid Moein datang pada rapat tersebut tepat pukul 09.00. 

 Lantaran anggota dewan tak memenuhi kuorum, bupati terpaksa menunggu hingga dua jam untuk rapat paripurna bersama.

 Tentu saja, sejumlah anggota dewan maupun para pejabat Pemkab Merangin yang datang pagi-pagi itu tampak kesal. Paripurna yang jadwalnya pukul 09.00, baru digelar sekitar pukul 11.00.

 Molornya agenda paripurna itu tak dipersoalkan Bupati Merangin, Al Haris. Dikonfirmasi usai paripurna, Haris memaklumi keterlambatan para anggota dewan tersebut karena ada suatu halangan yang terjadi.

 "Kita maklum saja, mungkin rumahnya jauh," ujarnya sembari mengatakan ia datang pukul 9.00 sesuai undangan.

 Pimpinan rapat, Umi Salamah mengatakan, tak tepat waktunya rapat paripurna dimulai disebabkan banyak anggota dewan yang terlambat datang.

 "Kita sudah berupaya tepat waktu. Namun yang namanya lembaga harus kuorum. Kalau kuorum tak cukup ya kita mesti sabar menunggu," kata Wakil Ketua DPRD Merangin ini. 

 Ia menjelaskan, terlambatnya anggota deewan datang karena jarak rumah mereka yang jauh dari kantor. Selain itu, ada hal tak terduga saat perjalanan menuju kantor.

 "Rumah mereka jauh-jauh. Itulah penyebabnya. Soalnya kita tidak menyediakan rumah di sini," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved