Advertorial

Bakri Dipercaya Komisi V DPR Menjadi Tim Pengawas Haji

SAAT menjadi tim pengawas pelaksanaan haji, H Bakri anggota DPR daerah pemilihan Jambi, melaksanakan empat tugas penting

Bakri Dipercaya Komisi V DPR Menjadi Tim Pengawas Haji
IST
Bakri (kanan depan) bersama Tim Pengawas Haji DPR RI dari Komisi 5, 8 dan 9 di Makkah

SAAT menjadi tim pengawas pelaksanaan haji, H Bakri anggota DPR daerah pemilihan Jambi, melaksanakan empat tugas penting, yakni mengawasi pelayanan transportasi, pemondokkan, kesehatan dan katering. Dari empat tugas pokok pengawasan itu, ada beberapa catatan penting H Bakri saat berdialog dengan para jemaah haji.
Yakni, banyaknya jemaah asal Indonesia mengeluhkan jauhnya jarak pemondokan ke Masjidil Haram, sekitar 3-4 kilometer. Itu tentu menyulitkan jemaah melaksanakan ibadah. Bakri juga menemukan sejumlah pemondokan kurang layak huni. Bakri juga berkesempatan mengunjungi jemaah haji asal Provinsi Jambi seawaktu di Mekah, Madinah dan Arafah.
Hasil dialog dengan mereka, ada sejumlah usulan ke Bakri, selanjutnya diteruskan ke Pemprov Jambi dan Kemenang Kanwil Provinsi Jambi. Di antaranya, para jemaah meminta kepada Pemda menyediakan transportasi dari pemondokan menuju Masjidil Haram selama berada di Mekah. Juga meminta Pemprov Jambi menyediakan makan dan minum selama berada di Mekah, seperti dilakukan Pemprov lainnya, di antaranya Pemprov Sumatera Utara.
Dalam pengawasan selama dua minggu, secara umum tidak ada kendala. "Beberapa keluhan para jemaah perlu menjadi perhatian khusus pemerintah guna pelaksanaan haji di masa akan datang," kata Bakri. (adv)

Editor: deddy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved