Penerimaan CPNS

Mau Ikut Tes CPNS, Harus Lewati Tiga Tahap

TRIBUNJAMBI.COM - Kabid Pengangkatan, Mutasi dan Pensiun Pegawai, BKD Kota Sungaipenuh, Sutrisno

  Laporan Wartawan Tribun Jambi, Edi Januar

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabid Pengangkatan, Mutasi dan Pensiun Pegawai, BKD Kota Sungaipenuh, Sutrisno menjelaskan, untuk tahapan tes dilakukan dalam tiga tahap. 

 "Tahap pertama yaitu seleksi administrasi, kemudian ujian tes kompetensi dasar (TKD) dan yang ketiga tes kompetensi bidang (TKB)," Sutrisno menjelaskan.

 Sedangkan pengumuman yang lulus hasil seleksi administrasi dilakukan 5 Oktober 2013. Pengambilan nomor 25 Oktober 2013. Untuk ujian tes kompetensi dasar digelar serentak pada Minggu, 3 November 2013 pukul 08.00 .

 "Untuk TKB diumumkan dengan mempedomani hasil TKD sesuai ketentuan yang berlaku," ia menjelaskan.

 Sementara itu, janji Pemkot Sungaipenuh mengakomodir jurusan yang ada di perguruan tinggi di Sungaipenuh dan Kerinci ditepati. Dalam formasi CPNS 2013 ini Sungaipenuh menerima S1 Syariah/Kependidikan Islam/Dakwah sebanyak 10 orang. 

 Kemudian S1 Ilmu Administrasi Negara 4 orang. DIII Administrasi Niaga/DIII Administrasi Perkantoran 7 orang, S1 Ekonomi Pembangunan 6 orang, S1 ekonomi Akuntansi 2 orang.

 Selanjutnya juga diterima S1 ekonomi Akuntansi/S1 Perbankan 7 orang, DIII Akuntansi/DIII Perbankan 2 orang dan S1 Ekonomi Manajemen 14 orang. 

 "Untuk formasi tenaga teknis banyak kita akomodir jurusan yang ada di perguruan tinggi di Sungaipenuh dan Kerinci," katanya.

Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved